Perbaikan Jalan dan Saluran Air di Jalan Siliwangi Timbulkan Kemacetan Parah

oleh -
Perbaikan jalan dan saluran air yang belum juga selesai membuat Jalan Siliwangi kini jadi langganan macet

Monitor, Pamulang- Macet kini sudah bukan hal aneh bagi Warga Pamulang. Pasalnya, banyaknya pembangunan dan perbaikan jalan yang ada di wilayah Kecamatan tersebut membuat beberapa titik kemacetan tak bisa terelakan.

Salah satu ruas jalan yang sering sekali menjadi titik kemacetan adalah: Jalan Siliwangi kearah Benda Baru. Jalan yang persis bersebelahan dengan Situ Tujuh Muara ini kerap kali menjadi titik parah kemacetan, saat-saat arus ramai (pagi dan sore).

Penyebabnya tak lain adalah pelebaran jalan dan pembuatan jembatan yang sudah berlangsung dari awal tahun 2018 lalu. Beberapa warga mengeluhkan terkait lambannya proses pengerjaan proyek yang menjadikan kemacetan sering terjadi.

“Ini macet setiap hari begini terus kusut, ngebeton jalan aja lama banget ini para tukangnya jadinya begini macet parah,” kata Dedi, seorang security di salah satu perusahaan yang ada disekitar lokasi, Rabu (26/9/2018).

Selain macet, Dedi juga mengatakan proyek pembangunan yang lama tersebut berdampak juga pada keselamatan pengendara jalan khususnya sepeda motor.

“Iyah, kan bahaya itu besi-besi behel pada runcing-runcing begitu kalo lama, amit-amit ampe ada yang kena. Tapi kalo yang jatoh karena kepeleset jalanan jadi licin udah banyak,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Dedi juga berharap pembangunan segera selesai biar warga yang pergi dan pulang kerja sehari-hari tidak tambah stress karena kemacetan. Apalagi, lanjut Dedi, karena hal yang sepatutnya bisa diselesaikan dengan cepat tanpa berlarut-larut seperti ini.

Perlu diketahui, kemacetan yang ada diwilayah Pamulang itu ada dibeberapa titik. Selain Jalan Siliwangi arah Jalan Benda, Kemacetan karena pembangunan jalan juga terjadi di Jalan Setia Budi arah Gaplek dan sebaliknya, juga di Jalan Raya Parung arah Ciputat menuju perempatan Gaplek juga sebaliknya.(bal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *