Perempuan Paruh Baya Nekat Bakar Diri di Tangsel

oleh -
photo : Ilustrasi

Monitor, Ciputat – Seorang perempuan paruh baya yang diketahui bernama Sri Wahyuni (49), nekat membakar diri di kediamannya, Jalan Sukma, RT06 RW01 Nomor 19, Serua, Ciputat, Kota Tangerang selatan (Tangsel).

Beruntung upaya bunuh diri Sri berhasil digagalkan sang suami, Dedi Yuhandi (49). Api yang sempat membakar sekujur tubuhnya berhasil dipadamkan. Meski begitu, Sri harus dilarikan ke rumah sakit lantaran luka bakar yang dialami.

Informasi yang dihimpun, kejadian itu berlangsung pada Selasa 6 November 2018, sekira pukul 08.00 WIB. Mulanya, saksi yang juga tetangga korban bernama Habibulloh (18), menegur Sri yang membeli sekaligus 2 botol minuman sprite dan obat sesak nafas Neo Napacin.

“Jadi sesaat sebelum kejadian, saksi sempat menegur korban agar jangan minum sprite sambil menenggak obat sesak nafas itu,” terang Kompol Donni Bagus Wibisono, Kapolsek Ciputat, Kamis (8/11/2018).

Walau sempat ditegur, korban hanya berlalu dan mengabaikan saran itu. Tak beberapa lama kemudian, muncul kegaduhan dari kontrakan korban. Rupanya suami Sri berteriak minta tolong, sambil menarik tubuhnya yang mengeluarkan asap keluar rumah.

“Korban membakar diri di ruang tengah kediamannya, dengan menyiram minyak tanah dari botol mineral dan membakarnya dengan korek gas,” imbuh Donni.

Api yang membakar tubuh Sri berhasil dipadamkan. Dibantu tetangga sekitar, oantas suaminya melarikan Sri ke RSUD Tangsel guna mendapat penanganan medis. Sedangkan pihak kepolisian yang tiba di lokasi, menggali keterangan dari saksi dan tetangga sekitar tentang kejadian itu.

“Berdasarkan keterangan saksi, korban memang memiliki gangguan kejiwaan,” tukas Donni. (bli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *