Peringatan Hari Kartini di SMAN 6 Tangsel Berlangsung Meriah

oleh
Peringatan hari Kartini di SMA Negeri 6 Tangsel, Jum'at (20/4/2018) berlangsung meriah

Monitor, Pamulang- Seperti tradisi, pelajar Indonesia berpakaian adat dan berparade budaya untuk merayakan Hari Kartini. Momen tersebut juga menjadi salah satu cara sekolah memberi pelajaran budaya ke anak didiknya.

Wakil Kepala Sekolah bidang Sarana Prasarana SMA Negeri 6 Tangerang Selatan (Tangsel), Nurdin, saat diwawancarai di lokasi acara, Jalan Permai Raya XIII Blok BX9 No.11, Pamulang Barat Pamulang, Jumat (20/4/2018), menilai semangat R.A Kartini sebagai pemimpin emansipasi wanita Indonesia dalam bidang pendidikan patut diteladani dan diteruskan oleh semua generasi muda. Maka dari itu pihaknya dalam hal ini SMA Negeri 6 Tangsel, selalu mendukung kegiatan-kegiatan peringatan Hari Kartini yang diselenggarakan oleh pengurus Osis.

“Mudah-mudahan dengan selalu diadakannya acara peringatan ini, para siswa bisa meneladani makna perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan dalam hal ini khususnya R.A Kartini, sehingga mereka (Siswa/siswi) termotivasi untuk bisa berbuat lebih bagi nusa dan bangsa,” paparnya.

Dijelaskan Nurdin, khusus untuk peringatan Hari Kartini tahun ini yang diselenggarakan lebih awal dari biasanya yaitu tanggal 21 April menjadi 20 April, dibarengi oleh 3 kegiatan. Dari pagi hari dimulai dengan Isra Mi’raj kemudian dilanjutkan dengan parade busana daerah yang disuguhkan oleh para siswa dan siswi, terakhir yaitu lomba Paskibra se- Kota Tangsel.

Citra Diyah, Ketua Panitia Acara, menjelaskan bahwa persiapan untuk acara ini dilakukan sejak awal April dengan jumlah anggota panitia yang mengelola acara berjumlah 38 orang. Citra berharap, setelah acara ini timbulnya kesadaran pada para teman-temannya untuk bisa mengilhami apa yang dilakukan oleh R.A Kartini. Selain itu, Ia juga menjelaskan betapa pentingnya peran perempuan.

“Kita ingin ngembangin kreativitas dalam acara ini, karena kita adain juga kompetisi Vloger dan seni gambar poster. Semoga setelah diadakannya acara hari ini siswa bisa lebih banyak berbuat hal positif melalui kreatifitas,” Kata Citra.

Pantauan di lokasi, acara yang diselenggarakan di lapangan upacara itu berlangsung meriah dengan segala kreatifitas yang dilakukan oleh para pelajar SMA Negeri 6 Tangsel. Adanya pojok bacaan berupa mini perpustakaan yang menyediakan buku-buku bacaan seperti novel, juga semakin meramaikan pajangan-pajangan yang dihadirkan dalam acara tersebut.(bal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *