Peringatan Nuzulul Qur’an, UPBJJ-UT Serang Pokjar Kota Tangerang dan Paguyuban Amal Bakti Gelar Santunan

oleh

Monitor, Kota- Peringatan malam Nuzulul Qur’an pada hari ke-17 Ramadhan 1440, yang dirangkai dengan kegiatan santunan kepada sejumlah anak yatim dan dhuafa, setelah ibadah salat sunat tarawih,Selasa(21/5/2019) yang digelar unit program belajar jarak jauh (UPJJ) Serang Pokjar Kota Tangerang, bersama Paguyuban Amal Bakti di Kelurahan Tanah Tinggi berlangsung lancar.

Lantunan sholawat  yang dibawakan tim hadroh  Paguyuban Amal Bakti dari RT 03/04 Kelurahan Tanah Tinggi menggema dengan sangat merdu pada saat pembukaan acara.

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana, Achmad Mahmudin menjelaskan terkait keutamaan malam Nuzulul Quran. Selai itu, dia juga mengupas tentang pentingnya kebersamaan saat ini untuk bisa saling berbagi dan membantu terhadap sesama.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Ketua IKM Pokjar Kota Tangerang Dennis Achmad Fauzan dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan malam Nuzulul Qur’an semoga bisa menjadi motivasi untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

“Saya berharap peringatan malam Nuzulul Quran kali ini menjadi motivasi kita untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT,” kata Dennis.

Theo Sutiyono, Sekertaris  IKM menambahkan agar kegiatan positif seperti ini tetap berkelanjutan dan santunan yang diberikan bisa bertambah. Theo juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan santunan tersebut.

Lurah Tanah Tinggi. Hadi Ismanto. S.Ip sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan para pemuda selaku generasi penerus harapan bangsa. Menurut lurah, kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan merupakan sebagai wujud partisipasi aktif  dalam memberdayakan masyarakat.

“Pemuda disini saya dengar sudah cukup aktif dengan masyarakat oleh karena saya mengajak agar kegiatan positif semacam ini bisa ditingkatkan terus,” kata lurah.

Puncak acara, panitia dan pejabat undangan memberikan santunan kepada puluhan anak yatim dan fakir miskin yang hadir ( Tyo/Wil)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *