Peringati Hardiknas 2018, Ratusan Pelajar Kota Tangerang Ikuti Kegiatan Refleksi Damai Anti Tawuran

oleh

Monitor, Kota – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018 yang sedianya ditetapkan setiap 2 Mei, sebanyak 3000 pelajar Kota Tangerang mengikuti acara Refleksi Damai Pelajar Anti Tawuran, di GOR Damyati, Kecamatan Tangerang, Rabu (02/05/2018).

Ketua Forum Pembina Pelajar Kota Tangerang, Turidi Susanto menjelaskan, gelaran ini bertujuan untuk meniadakan tawuran pelajar di Kota Tangerang.

“Kita berupaya dengan adanya kegiatan Refleksi Damai Pelajar Anti Tawuran, maka tawuran pelajar yang sering terjadi di Kota Tangerang dapat dihilangkan, minimal berkurang,” jelas Turidi Susanto yang juga anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi Partai Gerindra.

Dalam kegiatan ini, lanjut Turidi, para pelajar diberikan pencerahan mengenai hukum dan aspek sosial terkait aksi tawuran.

“Di antara para pemberi materi yang akan hadir di acara itu, salah satunya adalah Dik Doang,” kata Turidi.

Dengan adanya acara ini, Insya Allah pelajar akan lebih menyadari arti bahaya tawuran. Menurutnya, kenakalan remaja bila tidak diarahkan kepada hal positif bisa merugikan banyak pihak.

“Terutama merugikan keluarga karena bisa ke masalah hukum,” tukas Pria yang juga Ketua Komisi IV di DPRD Kota Tangerang itu.

Diinformasikan, acara tersebut dihadiri oleh seluruh perwakilan pelajar di kota Tangerang, para kepala sekolah, pendamping sekolah, Ketua DPRD Kota Tangerang, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Kapolres Metro Tangerang Kota dan Dandim 0506/TNG serta dinas terkait lainnya. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *