Perumda Pasar NKR Dukung Pemerintah Sukseskan Program Vaksinasi Bagi Pedagang

oleh -
Perumda Pasar NKR Kabupaten Tangerang bersama Muspika Tigaraksa saat menggelar vaksinasi bagi pedagang di Pasar Tigaraksa, Kabupaten Tangerang

Monitor, Kabupaten,- Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Niaga Kerta Raharja (NKR) Kabupaten Tangerang, terus berupaya membantu Pemerintah dalam pencegahan dan penyebaran Covid-19 di lingkungan pasar yang ada di Kabupaten Tangerang.

Selain pelaksanaan Prokes Covid-19 secara ketat, Perumda Pasar NKR juga melakukan vaksinasi bagi para pedagang yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

“Pedagang merupakan kelompok sasaran yang diprioritaskan untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 karena aktivitasnya melibatkan banyak interaksi setiap harinya,” kata Direktur Oprasional Perumda Pasar NKR Kabupaten Tangerang, Ashari Asmat, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/9/21).

Ia menjelaskan, kegiatan vaksinasi sudah dilaksanakan sejak bulan April 2021 yang digelar disejumlah pasar dibawah pengelolan Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja, diantaranya Pasar Curug, Pasar Kelapa Dua, Pasar Bojong Nangka, dan Pasar Sentiong Balaraja.

“Efeknya sangat baik, karena menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pelaku pasar,”ujarnya.

Ashari menegaskan, secara pro aktif Perumda Pasar NKR melakukan komunikasi dengan Puskemas setempat dimana pasar berada untuk program vaksinasi kepada pedagang

“Pada Selasa, 31 Agustus 2021 kemarin, kamai bekerjasama dengan Polres Tangsel dan dan Kelurahan, melakukan kegiatan vaksinasi pertama terhadap pedagang Pasar Bojong Nangka sebanyak 30 orang, hingga sekarang sudah lebih dari 50 % pedagang Pasar Bojong Nangka sudah di vaksin. Pada Rabu, 1 September 2021, bekerjasama dengan Puskesmas Tigaraksa dilakukan kegiatan vaksin dosis 2 dan swab juga dilakukan di pasar Tigaraksa, target 147 pedagang, kegiatan tersebut dihadiri oleh unsur Muspika diantaranya Lurah Tigaraksa, Kasatpol pp Tigaraksa, Babinsa dan dari polsek Tigaraksa,”ungkapnya.

Sedianya, program vaksinasi yang kini dilakukan Pemerintah Kabupaten Tangerang kepada masyarakat dan pedagang pasar khususnya membawa harapan bagi masyarakat, dunia usaha, dan UMKM bahwa penanganan pandemi Covid-19 segera dapat dikendalikan. (rls/mt02)

Tinggalkan Balasan