Pilkada Tangsel 2020,  Arsid  Dukung Lawan Politik

oleh -
Dua kali Pilkada di Tangsel, Arsid menjadi rival politik Airin-Benyamin Davnie. Sebelumnya dia berpasangan dengan Andre Taulany. Dan pada 2016 silam Arsid berpasangan dengan dr. Elvier diusung PDIP- Hanura, namun tetap kandas.

Monitor, Tangsel- Perebutan kursi Wali Kota Tangsel pengganti Airin Rachmi Diany yang akan digelar pada 9 Desember 2020 melalui perhelatan Pilkada serentak makin hari kian memanas.

Puluhan tokoh Tangerang Selatan yang muncul menjadi kandidat   bakal calon walikota kini makin mengerucut. Sejumlah nama yang santer sejak awal seperti Benyamin Davnie (Wakil Wali Kota Tangsel), Muhamad (Sekda Tangsel) dan Nur Azizah(Politisi Demokrat) pun sudah mendapatkan pasangan calon wakilnya berikut partai pengusung.

Tiga pasangan bakal calon yang terlihat mulai pede memperoleh  tiket partai politik (Parpol) yakni,  Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan (Golkar), Muhammad-Saraswati (PDIP, Gerindra), Nurazizah-Ruhamaben (Demokrat, PKS). Meski begitu, untuk mendapatkan dukungan sebesar-besarnya dari Parpol lainnya mereka masih terus melakukan gerilya politik, sebab  tidak menutup kemungkinan bakal ada kandidat lainnya yang muncul. Seperti diketahui, hingga saat ini baru partai Golkar yang konsisten dengan kandidat yang diusungnya.

Meyakini sulit untuk lolos, sejumlah kandidat bakal calon wali kota Tangsel pun tidak mau menyia-nyiakan kesempatan pesta demokrasi Pilkada 5 tahunan ini. Mereka yang awalnya ikut memasang spanduk besar-besar untuk ikut berkompetisi kini mulai menyadari posisinya. Salah satu tokoh Tangsel yang mulai merapat ke pasangan Bacawalkot Tangsel adalah Arsid.

Setelah dua kali berturut-turut menjadi lawan politik Airin, Arsid yang sempat nyaleg DPR-RI  lewat perahu PDI-P pada 2019  kini berbalik arah mendukung pasangan yang diusung partai Golkar yakni Benyamin-Pilar. Informasi yang dihimpun Monitor Tangerang, Arsid dan loyalisnya pun sudah menyatakan dukungan terhadap Ben-Pilar, dia juga siap memenangkan pasangan tersebut.

Ditanyakan terkait dukungan Arsid, Benyamin Davnie yang masih menjabat wakil wali kota Tangsel menyambut gembira. Menurutnya, untuk memenangkan pertarungan politik perlu banyak dukungan dari para tokoh di Tangsel.

“Benar Arsid sudah memberikan dukungannya secara penuh ke pasangan saya dengan pilar. Sudah deklarasi dikumpulkan semua anggota timnya. Ya Alhamdulillah, itu energi untuk berjuang lebih keras lagi,” Kata Benyamin.

Untuk hal ini, Benyamin menambahkan bahwa dia sudah menjalin komunikasi politik dengan Arsid. Hasilnya, Arsid komitmen akan mendukung pasangan Ben-Pilar pada Pilkada Tangsel 2020.

“Saya sudah ketemu beliau dan komit untuk mendukung saya itu aja ya. Ngga ada informasi lain lain, tidak ada bawa partai. Dia sebagai tokoh aja gitu mendukung saya, tapi memang dia bilang bahwa dia nggak nyalon tahun ini,”sambung Ben.

Terpisah, Sekretaris tim Arsid untuk pemenangan dan dukungan Benyamin-Pilar,   Fatah mengatakan dukungan tersebut berdasarkan pertemuan jaringan relawan Arsid se-Tangsel.

” Hasil dari pertemuan temen-temen jaringan relawan se-Tangsel kemarin malam temu kangen. Terus yang kedua, kan mereka bertanya sikap poltiknya Bang Arsid ketika dia tidak nyalon. Bang Arsid harus menjelaskan bagaimana posisi dia hari ini. Dinamika politiknya yang sangat dinamis. Akhirnya beliau tidak nyalon. Terus temen temen dari jaringan nanyain kemana nih sikapnya ya kan,” terang Fatah.

Fatah menambahkan Terkait dukungan tim Arsid untuk pemenangan Ben-Pilar, berdasarkan dukungan dari 7 kecamatan di Tangsel.

“Kita tanya ke temen- temen yang di  7 kecamatan. Bang Arsid ikut dengan teman teman kemana arahnya. Karena waktu 2010-2015 dia pun nyalon atas permintaan dari teman teman yang ada di semua kecamatan. Pada akhirnya mereka dikasih kesempatan bicara per-Kecamatan,” pungkasnya.(mt01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *