Pilkada Tangsel, Golkar Banten  Siapkan Putra Mahkota Pendamping Ben

oleh

Monitor, Tangsel-  Perebutan kursi wali kota & wakil walikotaTangerang Selatan (Tangsel) lewat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar diakhir tahun 2020 mendatang membuat sejumlah partai pemenang pemilu terus beradu strategi untuk mempersiapkan tokoh yang bakal mereka usung. 

Tidak main-main, DPD Golkar Propinsi Banten pun nampaknya telah bulat menyiapkan putra mahkota  yang juga kader milenial, Pilar Saga Ichsan untuk ikut serta merebut posisi penting sebagai bakal calon wakil walikota di Tangsel

Bendahara Umum DPP Mapancas (Mahasiswa Pancasila), Pilar Saga Ichsan merupakan putra dari  Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah yang juga Ketua DPD Golkar Provinsi Banten. Jika dilihat dari kemunculan belasan tokoh politik yang meramaikan Pilkada Tangsel selama ini, baik lewat spanduk, baliho ataupun media sosial, nama Pilar Saga Ichsan memang masih dibilang belum familiar ditelinga warga Tangsel.

Spanduk atas namanya juga, hingga kini belum ada sama sekali. Malahan, munculnya nama tersebut kemungkinan diluar dugaan warga Tangsel. Meski begitu, sepertinya  berbagai persiapan sedang dilakukan oleh partai Golkar untuk mendukung Pilar di momen Pilkada tersebut.

Sekretaris Komisi V DPRD Banten dari Fraksi Partai Golkar, Fitron Nurikhsan menyebutkan, Partai Golkar Banten akan all-out memberikan suport kepada Pilar. “Kami akan mlakukan kerja keras untuk suksesnya Pilar memenangkan Pilkada di Tangsel,” kata Fitron usai menjadi pembicara di talk show Serang gawe FM Selasa (21/1/2020) seperti dilansir media internal partai berlambang pohon beringin tersebut.

Menurut Fitron, dari delapan kabupaten kota di Provinsi Banten, ada empat daerah yang akan menyelenggarakan pilkada serentak pada tahun 2020. Daerah tersebut masing-masing Kota Cilegon, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang .

Sementara itu, nama yang selama ini ramai dibincangkan warga Tangsel seperti Andiara Aprilia Hikmat, adik dari Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPD RI Dapil Banten, dengan suara lebih dari satu juta pemilih itu, ternyata bukanlah sosok yang bakal digadang-gadang mendampingi Benyamin Davnie.

Demikian pula halnya dengan Ade Rosi Khairunnisa, Anggota DPR-RI  (istri Andika Hazrumy) yang namanya juga santer disebut untuk bakal calon wakil wali kota dari keluarga Atut Chosiyah ternyata juga tidak dimasukan ke dalam bursa.

Modal 10 kursi di DPRD Tangsel bagi Golkar tentu saja sudah cukup untuk mengusung pasangan calon walikota dan wakil walikota di Tangsel. Kemungkinan besar partai beringin tersebut mengusung pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan semakin terang benderang. Namun demikian, untuk memperkuat posisi dukungan dan bisa memenangkan kontestasi politik perebutan kursi Tangsel 1, tentunya Partai Golkar harus tetap menjalin komunikasi politik dengan partai pemenang pemilu lainnya di Tangsel.

“Bung Pilar merupakan tokoh muda milenial yang sangat pantas untuk mendampingi Bang Ben pada Pilkada Tangsel. Jika beliau tokoh yang disiapkan Partai Golkar di Pilkada nanti, saya sangat senang mendengarnya,” kata Ketua Umum Mapancas, Medi Sumaedi  saat dimintai komentarnya via  sambungan telepon, Sabtu(25/1/2020).

Menurut Medi, Pilkada Tangsel 2020 adalah momentum penting bagi Pilar Saga Ichsan untuk bisa tampil sekaligus memperlihatkan kemampuannya dalam memimpin.

“Ini adalah kesempatan emas. Saya yakin, Bung Pilar merupakan putra mahkota terbaik yang disiapkan keluarga Banten untuk bisa melanjutkan kepemimpinan Wali Kota, Airin lima tahun kedepan,” ujarnya. (mt01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *