PJ Gubernur Banten dan Walikota Tangerang Lepas 383 Calon Haji

oleh -

Monitor, Tangerang- Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, bersama dengan Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar, melepas keberangkatan 383 jemaah calon haji kloter tiga nasional atau kloter pertama Provinsi Banten.

Arief, mengungkapkan, ibadah haji merupakan ibadah fisik di mana membutuhkan kondisi tubuh yang prima agar seluruh rangkaian kegiatan selama ibadah haji dapat ditunaikan dengan sempurna.

“Yang sakit jangan lupa bawa obatnya, jemaah khususnya asal Kota Tangerang agar saling menjaga dan membantu,” ujar Arief di Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang, Selasa (23/5/2023).

Arief menambahkan, Pemkot Tangerang juga telah menyiapkan berbagai fasilitas dan juga kebutuhan yang mendukung calon jemaah haji khususnya asal Kota Tangerang. Mulai dari fasilitas kesehatan hingga armada transportasi berupa 45 unit bus untuk mengantar dan menjemput 1.652 calon jemaah haji asal Kota Tangerang.

“Ditambah hibah dari Pemkot Tangerang untuk pelaksanaan ibadah haji tahun 2023 sebesar¬† 1 Miliar Rupiah,” bebernya.

Lanjut Arief, Pemkot Tangerang juga tengah mengupayakan agar nantinya kepulangan jemaah haji asal Kota Tangerang bisa ditempatkan di Asrama Haji Provinsi Banten yang berada di Kecamatan Cipondoh, sehingga lebih memudahkan dan mempercepat jemaah haji kembali berkumpul bersama keluarga.

“Akan dilakukan uji coba pada penyambutan kepulangan jemaah usai pelaksanaan ibadah haji tahun 2023,” pungkas Arief. (abe)

No More Posts Available.

No more pages to load.