PKS Dapat 8 Kursi di DPRD Tangsel

oleh
Istimewa

Monitor, Tangsel – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapatkan berkah pada Pemilu 2019 ini. Berdasarkan hasil rekapitulasi KPU Kota Tangsel untuk jenis DPRD tingkat Kota, PKS mendapatkan sebanyak 8 kursi di parlemen Tangsel.

Jumlah perolehan kursi PKS ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan jika dibandingkan pada Pemilu sebelumnya. PKS naik 3 kursi karena pada Pamilu 2014 lalu, PKS hanya memperoleh 5 kursi.

Berkah yang diterima PKS tak hanya untuk kursi DPRD tingkat kota, namun pada pemilu kali ini PKS juga mendapat hasil yang memuaskan untuk DPRD tingkat provinsi dari dapil 7 Kota Tangerang Selatan. Di dapil ini, PKS mendapatkan 105.763 suara dan mengungguli partai-partai lain.

Dengan perolehan ini PKS mendapatkan 2 kursi untuk DPRD Banten dari dapil 7. Perolehan ini jelas ada kenaikan cukup signifikan. Pasalnya, pada periode sebelumnya PKS hanya memiliki 1 kursi saja dari dapil tersebut.

Untuk DPRD Kota Tangsel, 8 caleg PKS yang diprediksi lolos ke parlemen Tangsel diantaranya, untuk Dapil Kecamatan Pondok Aren meloloskan dua caleg yakni Shanty Indriaty dan Mustofa (PKS). Kemudian Paramitha Massayu lolos dari Dapil Kecamatan Serpong-Setu.

Untuk Dapil Kecamatan Pamulang meloloskan dua caleg yaitu Ali Rahmad dan dr. Shinta, dari Dapil Kecamatan Ciputat yang lolos Hendra Alamsyah dan Agus Puji Raharjo lolos dari Dapil Kecamatan Serpong Utara. (mt01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *