Polresta Bandara Soetta Gelar Swab Antigen, 1 Kakek Renta Positif Covid

oleh -

Monitor, Tangerang- Jajaran kepolisian Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta) kembali menggelar kegiatan Testing, Tracing, dan Treatment (3T). Kali ini acara dihelat di SMA 14 Batusari, Batu Ceper, Kota Tangerang, Rabu (10/03/21).

“Ini arahan Bapak Kapolda terkait pelaksanaan kegiatan 3T di lingkungan Satker PMJ,” terang Kapolresta Bandara Soetta, Kombespol Adi Ferdian Saputra.

Turut hadir di lokasi, Wakapolresta AKBP Yessi Kurniati, Dandim 0506 Tangerang Kolonel Infantri Bambang Hery Tugiyono, pejabat Utama Polres Kota Bandara Soetta, kesehatan pelabuhan bandara Soetta, Sekcam Batu Ceper dan Lurah Batusari.

“Ini merupakan bentuk sosialisasi terhadap perangkat dan warga di lingkungan Batusari Batu Ceper, calon peserta 3T dan baksos Polresta Bandara Soetta, tenaga pendidik, maupun tenaga pendukung pendidikan, ” jelasnya.

Untuk hasil kegiatan 3T itu sendiri adalah 123 orang yang diswab. Dari jumlah itu, 122 orang dinyatakan negatif, sedang seorang lainnya yang merupakan kakek renta berinisial BA (54) hasilnya positif.

“Sudah diantarkan dengan ambulance UrDokKes PolresTa bandara untuk Swab PCR ke Puskesmas, Batu Ceper,” ucap Kapolres.

Turut dibagikan 2.500 masker medis kepada warga untuk dapat memperkuat pencegahan penyebaran Covid-19. Sedangkan tujuan kegiatan serta bakti sosial yang dilaksanakan serentak oleh Personel Polresta Bandara Soetta adalah untuk dapat menekan angka masyarakat yang terkonfirmasi Positif Covid-19.

“Acara bakti sosial dengan pembagian sembako berupa beras masing-masing 5 kilo agar masyarakat dalam masa sulit ekonomi ini dapat terbantu terpenuhi kebutuhan dasarnya,” tandasnya.(bli)

Tinggalkan Balasan