Positif Covid-19, Dua Warga Tangsel Meninggal Dunia

oleh -537 views

Monitor, Tangsel-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyampaikan data terbaru warga Tangsel yang terpapar Corona (COVID-19) pada Kamis (19/3) yakni sebanyak 86 Orang Dalam Pemantauan(ODP), 26 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dua orang positif dirawat dan dua orang  lagi dinyatakan meninggal dunia.

Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Tulus Muladiyono mengungkapkan bahwa warga Tangsel yang terpapar, totalnya ada 86 ODP, 26 PDP, dua positif dirawat dan meninggal dua orang. Satu dari Pondok Aren dan satu dari Ciputat Timur.

Tulus Muladiyono yang juga menjabat Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Tangsel menambahkan, saat ini ada ratusan laporan dari masyarakat yang diterima nya. Namun dari ratusan data tersebut laporan yang masuk belum semuanya bisa dikonfirmasi lantaran masih dalam pengecekan.

Kendati demikian, Dinas Kesehatan Tangsel masih terus mencari rumah sakit yang berkeinginan untuk menyediakan satu lokal ruang isolasi untuk ODP dan TDP Corona.

Kepada warga Tangsel, Tulus juga  menghimbau untuk tidak panik  dalam menghadapi situasi ini. Selain itu tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta menjalankan aktifitas di dalam rumah.

“Intinya, kurangi kegiatan di luar rumah sebab penularan ini sangat cepat. Rajin cuci tangan dan hindari berkumpul dalam keramaian,” ujar Tulus. (mt01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *