Prodi Akutansi Unpam Gelar PKM Bertema Mengembangkan Kemampuan Kreativitas Anak Menggunakan Aplikasi Paint

oleh -

Monitor, Tangsel- Bekerjasama dengan Yayasan Bina Insan Satya Guna yang beralamat di Jl. H. Saleh no 42 RT 05 RW 02 Benda Baru, Pamulang, Mahasiswa Program studi (Prodi) S1 Akuntansi Universitas Pamulang (UNPAM) melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM), Ahad( 28/11/2021).

Kegiatan bertema mengembangkan kemampuan kreativitas anak-anak dengan menggunakan aplikasi paint tersebut dilakukan dalam rangka memenuhi kewajiban sebagai mahasiswa Unpam. Diharapkan anak-anak Bina Insan Satya dapat mengaplikasikan paint dengan baik dan benar melalui pembelajaran yang lebih detail mengikuti perkembangan teknologi saat ini.

Kelompok PKM dengan dosen pembimbing, Handayani S.E., M.Ak  terdiri dari empat orang mahasiswa semester lima yang diketuai Lintang Rahmawati.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Bina Insan Satya Guna, Eko Susetyo S.M mengatakan bahwa, kegiatan PKM mahasiswa sangat positif untuk memberikan pembelajaran kepada anak-anak di yayasannya. Meski begitu, dia berharap ilmu yang disampaikan tidak hanya sebatas formalitas pemenuhan kegiatan saja, melainkan dapat di manfaatkan dikemudian hari.

“Semoga para mahasiswa dapat bermanfaat untuk orang-orang disekitarnya dan menjadi orang yang sukses,” harapnya.

Sementara itu, Ketua kelompok mahasiswa, Lintang Rahmawati menjelaskan rangkaian kegiatan PKM diawali dengan memfasilitasi anak-anak menggunakan laptop yang sudah terinstall aplikasi paint. Selanjutnya menampilkan video materi contoh menggambar lebah dengan menggunakan aplikasi tersebut.

Dalam kegiatan ini, lanjutnya juga disisipkan beberapa game (permainan) untuk anak-anak. Materi ini kedepannya dapat membuat anak-anak lebih memiliki kesadaran dalam menggunakan teknologi paint.

“Kami sebagai mahasiswa juga beharap pengaplikasian ini dapat menjadi wadah untuk mengembangkan skill anak-anak agar ke depannya menjadi SDM yang berkualitas dan mampu bersaing,” tambahnya.

Kegiatan pengabdian masyarakat diakhiri dengan pembagian snack untuk anak-anak serta penyerahan plakat, bingkisan serta sesi foto bersama.(mt01)

Tinggalkan Balasan