Puluhan Pegawai Kejari Tangsel Donor Darah

oleh
Puluhan pegawai Kejari tangsel melakukan donor darah di RSU Tangsel. (istimewa)

Monitor, Tangsel – Puluhan pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan donor darah di RSU Kota Tangsel, Jumat, (19/7). Kegiatan bakti sosial donor darah itu digelar Kejari Kota Tangsel dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adyaksa (HBA) ke-59 tahun serta hari Ikatan Dharmakarini yang ke-19 tahun.

“Ada 50 pegawai kejaksaan yang mendonorkan darahnya di kegiatan bakti sosial ini,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bima Suprayoga.

Bima mengatakan bahwa, dalam HBA ke-59 tahun 2019 menandakan bahwa sinergitas Kejari dengan Pemkot Tangsel saat ini terjalin dengan baik.

“Ini membuktikan terjalinnya sinergi antara Kejari dengan Pemerintah Daerah, dan semakin membaiknya public trust kepada institusi kejaksaan,” ujarnya.

Selain menggelar kegiatan donor darah, Kejari juga mengadakan santunan anak yatim. “Setelah donor darah, kami juga menggelar santunan,” ucapnya.

Sementara Plt Direktur RSU Kota Tangsel Allin Hendarlin mengatakan pihaknya memberikan fasilitas untuk kegiatan donor darah. Kemudian, kantong darah yang sudah terkumpul diserahkan ke PMI.

“Ini sinergitas antar instansi pemerintahan. Kita juga mendukung kegiatan sosial ini,” ujarnya.

Ditambahkan Dewan Pengawas RSU Kota Tangsel Teddy Meiyadi memberikan apresiasi kegiatan bakti sosial dari lembaga hukum tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan donor darah bisa membantu PMI untuk menambah stok darah untuk masyarakat yang membutuhkan,” tutupnya. (hms/mt02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *