Puluhan Warga Benda Kota Tangerang Terkepung Banjir, Diduga Imbas Proyek Jalan Tol Bandara Soetta

oleh -
Puluhan warga Benda Kota Tangerang terkepung Banjir

Monitor, Kota – Sungguh malang nasib yang di alami oleh puluhan warga RT 03 / RW 01 Kelurahan Benda, Kecamatan Benda, Kota Tangerang. Betapa tidak, saat turun hujan puluhan warga di lingkungan tersebut harus rela terkepung banjir hingga 1 meter lebih.

Andi (37), salah satu dari warga sekitar mengatakan, jika hujan turun dirinya pun sangat was-was. Banjir yang kerap menimpa bangunan tempat ia tinggal bersama keluarganya itu, diakibatkan karna imbas dari proyek Jalan Tol Kunciran-Bandara Soekarno Hatta.

“Deg-degkan saya kalau hujan, hujan sebentar saja rumah saya sudah kebanjiran,” tutur Andi saat ditemui sejumlah awak media di kediamannya, Kamis (22/2/2018).

Bahkan, lanjut Andi, banjir yang mengepung wilayahnya itu bisa mencapai 1,5 meter. Akibatnya, akses untuk keluar masuk di lokasi itu pun lumpuh.

“Kasihan enggak bisa kemana-mana cuma dirumah saja. Ibu saya juga sedang sakit,” ucapnya.

Ketika air merangsek masuk ke pemukiman warga, meski bersusah payah Andi pun harus mengevakuasi ibunda tercintanya yang tengah sakit.

“Ibu saya umurnya 70 tahun, sedang sakit stroke. Rumah kebanjiran harus gotong-gotong ibu, kasihan juga ibu,” lirihnya.

Hal senada juga dikatakan Muslih (52) warga sekitar lainnya. Ia mengaku sering kelimpungan jika hujan turun, hal itu lantaran persoalan imbas dari proyek jalan tol tersebut. (ben)

Tinggalkan Balasan