Punya Potensi Pariwisata Pantai, Sarana di Teluknaga Harus Ditingkatkan

oleh -
Acara gerakan sadar wisata yang digelar di Teluknaga

Monitor, Kabupaten, Kecamatan Teluknaga  merupakan salah wilayah yang berada di pesisir pantai utara Kabupaten Tangerang. Dengan hamparan pesisir pantai yang cukup luas, menjadikan wilayah tersebut sangat berpotensi memiliki tempat pariwisata pantai yang menjanjikan.

“Kecamatan Teluknaga yang sebagiannya merupakan daerah pesisir pantai sangat memungkinkan untuk dikembangkan pariwisata pantainya,” kata Kabid Destinasi pariwisata pada Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Tunul Lasmiatin, dalam acara gerakan sadar wisata yang digelar di Teluknaga, pada Rabu (27/10/21).

Acara tersebut dihadiri oleh POKDARWIS Kabupaten Tangerang, Dedi, Anggota DPRD Provinsi Banten Komisi 3, H. Achmad Farisi Taher serta OKP Kecamatan Teluknaga, dengan tema ” Banten Sehat, Pariwisata Menggeliat, Ekonomi Semakin Kuat”.

Tunul menegaskan, untuk mendukung pariwisata di Teluknaga tersebut, perlu ditingkatkan baik sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan kepariwisataan.

“Saya sarankan agar segera berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Banten guna peningkatan sarana sehingga dapat menciptakan peluang usaha baru yang akan meningkatkan nilai ekonomi masyarakat setempat,” ungkapnya.

Anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi PAN, H. Achmad Farisi Taher menambahkan, bahwa dalam pagu anggaran untuk kepariwisataan di Banten sangat di support karena mempunyai tujuan bersama yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pagu anggaran untuk kepariwisataan di Banten sangat di support karena dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan dari Tangerang Utara Community Center (TCC) Bidang Pengembangan SDM, Ubaidillah berharap, perencanaan program pemulihan ekonomi masyarakat melalui pembagunan sarana prasarana harus segera terlaksana.

“Kami sedang menrencanakan untuk membangun central kuliner bagi pemuda yang kreatif yang lokasinya ada di sisi selatan lapangan Tunas Jaya. Hal ini tentunya diperlukan sinergitas Pemerintah Daerah dan OKP Teluknaga serta partisipasi masyarakat,” pungkasnya. (mt02)

Tinggalkan Balasan