Rakerda DPD Golkar Kota Tangsel Lantik 1524 Pengurus

oleh

Monitor, Serpong – DPD Partai Golkar menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tingkat Kota Tangerang Selatan yang berlangsung di Ballroom Intermark Indonesia, Serpong, Sabtu (21/4/2018).

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD Golkar yang juga menjabat sebagai Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, melantik sejumlah pengurus dari berbagai sayap partai, maupun pengurus pada tingkat Kecamatan hingga Kelurahan.

Mereka yang dilantik berasal dari Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) sebanyak 82 kader, Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) sebanyak 165 kader, pengurus di tingkat Kecamatan sebanyak 432 kader, penasehat pengurus Kecamatan 35 kader, dan pengurus Kelurahan sebanyak 810 kader.

“Bahwa pelantikan pada dasarnya merupakan pemberian kepercayaan dan amanah. Terkait dengan hal ini kepada semua yang telah dilantik, saya berharap untuk dapat menjalankan kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya, dan dapat mengemban apa yang diamantkan oleh organisasi partai Golongan Karya,” ucap Airin dalam sambutannya.

Ditekankan Airin, bahwa semua program organisasi harus juga mengacu pada tantangan yang ada. Oleh karenanya, seluruh pengurus harus selalu membangun konsolidasi yang solid, sehingga tercipta organisasi dengan visi yang utuh sebagaimana tertera dalam program unggulan partai Golkar.

“Tugas yang harus dilaksanakan adalah bagaimana membangun sisi internal organisasi, dan juga bagaimana membangun sebuah organisasi yang memberikan kontribusi positif bagi lingkungan. Ada 4 program unggulan di bawah kepemimpinan bapak Airlangga Hartarto, yaitu Sembako murah, lapangan kerja yang luas, perumahan yang terjangkau, dan revolusi industri 4,” tambahnya.

Pada sambutan berikutnya, Sekjen Golkar Letjen TNI (Purn) Lodewijk Freidrich Paulus, memompa semangat seluruh peserta Rakerda dengan memaparkan sejarah perjalanan partai Golkar, yang kini disebut sebagai partai modern.

“Ada 3 indikator yang menyebut apakah partai itu partai modern atau bukan, pertama apakah memiliki kader yang mumpuni secara kualitatif atau kuantitaif, apakah kader tersebut kaya akan ide atau gagasan, dan apakah partai itu bergerak secara sistem bukan karena figur. Dan ini jelas, partai kita itu sedang mengarah kesana (modern). Kita harus bangga ada disini, partai kita itu identik dengan pembangunan, artinya kita punya konsep tentang itu,” ujarnya, disambut tepuk tangan peserta Rakerda.

Sementara, Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan DPD Golkar, Nurhayati, mengungkapkan, pengurus yang dilantik sebagiannya adalah perempuan. Upaya itu, sebagai langkah kongkrit untuk mendorong peran kaum hawa dalam ruang politik.

“Kita ingin kaum perempuan itu juga mampu mengisi ruang-ruang politik, jadi dorongan itu semakin besar jika kita memberikan mereka tempat dan tanggung jawab, karena itu juga menjadi tugas utama kami di Bidang Pemberdayaan Perempuan,” tutur calon anggota DPRD Tangsel Daerah pemilihan Ciputat itu.(bli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *