Rampok Satroni Minimarket di Tangsel, Pelaku : Buka Brankas Atau Gua Habisin

oleh -

Monitor-Tangsel – Minimarket di Jalan Suka Damai, Serua Indah, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), disatroni perampok. Para pelaku yang berjumlah 4 orang mengacungkan senjata tajam kepada 2 pegawai sambil melontarkan kalimat ancaman.

Kejadian itu berlangsung pada Senin 18 Januari 2021 malam, sekira pukul 22.15 WIB. Dua pegawai yang tengah berjaga tak bisa berbuat banyak, lantaran seluruh pelaku mengepung mereka sambil menodongkan berbagai senjata tajam.

“Buka brankas atau gua habisin lo !!!,” ungkap pegawai minimarket, Alfatiani (21), menirukan ancaman salah satu pelaku saat kejadian, Selasa (19/01/21).

Diterangkan Alfatiani, sebelum kejadian dirinya bersama salah satu pegawai lain tengah bersiap menutup toko. Posisi folding gate sendiri telah tertutup rapat, meski pun dalam kondisi tak terkunci.

“Posisi saya lagi di lorong, merapihkan barang. Kalau teman saya lagi ngepel di lorong lain. Kita udah tutup, folding gate juga sudah kita tutup tapi memang nggak dikunci,” bebernya.

Tiba-tiba, dilanjutkan dia, terdengar suara folding gate dibuka. Seketika 4 pria memakai penutup wajah meringsek masuk sambil mengacungkan sajam. Dua pelaku di antaranya memaksa menunjukkan lokasi brankas.

“Mereka berempat, bawa senjata semua ada celurit ada pisau panjang. Terus kita berdua dipaksa nunjukin brankas, karena kan memang kunci brankas saya yang pegang. Sampai tempat brankas di lantai 2, akhirnya saya buka dan uang di dalamnya diambil semua dimasukin tas tenteng,” katanya.

Menurutnya, total ada sekira Rp36 jutaan uang yang dikuras dari dalam brankas. Selanjutnya, para pelaku mengurungnya dalam ruangan di lantai 2. Selang 5 menit kemudian, keduanya memberanikan diri keluar dan turun mengecek ke bawah.

“Sekitar 5 menit kita berdua turun, dan ternyata pelakunya sudah pada pergi. Langsung saya kunci folding gate, dan saya hubungi kepala toko. Barang lain nggak ada yang diambil, cuma uang dalam brankas sama handphone punya teman saya itu,” terangnya.

Rekaman CCTV saat para pelaku bersajam itu beraksi pun viral di media sosial. Nampak mereka melangkah cepat menghampiri kedua pegawai toko di bagian dalam. Kejadian tersebut berlangsung singkat. Setelah menggasak uang dan handphone, pelaku langsung kabur di keheningan malam.

Pihak kepolisian datang ke lokasi tak lama setelah kejadian. Rekaman Close Circuid Television (CCTV) serta keterangan dari pegawai toko menjadi petunjuk awal dalam pengusutan. Namun hingga saat ini, Kapolsek Ciputat Timur Kompol Endy Mahandika belum bisa memberikan keterangan atas peristiwa itu.(bli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *