Ratusan Jama’ah Emak-Emak Hadiri Puncak Kegiatan Milad Ke-1 Yayasan Samawa

oleh
Kegiatan puncak Milad ke-1 yayasan Samawa Peduli Berbagi dihadiri ratusan jamaah emak-emak, Minggu(17/11/2019)

Monitor, Bogor- Puncak kegiatan Milad ke-1 Yayasan Sosial Samawa Peduli Berbagi yang diisi dengan acara tabligh akbar serta santunan yatim dan dhuafa, Ahad(17/11/2019) dihadiri ratusan jamaah dari berbagai majelis taklim.

Selain para jamaah yang didominasi ‘Emak-emak’ itu, sejumlah pengurus dan anggota Forum Wanita Nasional Indonesia (Forwani) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) juga sangat kompak mendatangi lokasi acara yang dipusatkan di sekretariat yayasan, Kp Bulak RT02/05 Desa Padurenan, Kecamataan Gunung Sindur, Bogor.

Mereka  telah tiba sedari pagi dan duduk rapi di kursi yang tersedia sambil menikmati makanan ringan serta mendengarkan alunan lagu-lagu merdu yang dibawakan oleh tim hadlroh  dan tim qasidah diatas panggung.

Di hari itu, panitia beserta sejumlah relawan Sahabat Samawa bekerja semaksimal mungkin guna menyambut  tamu-tamu yang hadir mulai dari penataan tempat hingga penyediaan konsumsi demi menyukseskan kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin tahunan tersebut.

Sekira pukul 10.00 wib rangkaian acara dimulai dengan diawali menyanyikan lagu wajib kebangsaan Indonesia Raya. Dari anak-anak hingga emak-emak yang sudah sepuh, mereka berdiri dengan khidmat  untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Suasana acara semakin khidmat, saat acara dilanjutkan dengan lantunan pembacaan ayat suci Al-qur’an  oleh qori, Nurhasanah.

“Kita bersyukur, bisa hadir di yayasan Samawa dalam rangka Milad ke-1 dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  1441 H yang dirangkai dengan Tabligh Akbar dan santunan yatim /dhuafa. Semoga yayasan ini semakin maju dan berbuat yang terbaik di masyarakat,” kata Andi Baron, ketua lingkungan setempat.

Sementara itu, Ketua BPD Padurenan, Syarifudin mengajak kepada seluruh jamaah yang  hadir untuk ikut berjuang bersama-sama yayasan Samawa agar semua program sosial yang telah dicanangkan bisa terealisasi.

“ini adalah kesempatan kita untuk berbuat yang terbaik. Wadah ini didirikan untuk kemaslahatan bersama. Maka itu, kami mengajak kepada para jamaah agar bisa berpartisipasi bersama-sama membangun kesejahteraan masyarakat melalui wadah Samawa ini,” ujarnya yang juga menjadi pengurus yayasan Samawa.

Yayasan ini, sambung Syarifudin harus terus bergerak dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan dengan jangkauan lebih luas lagi. Tidak hanya dilingkungan sekitar.

Didampingi Ketua Umum Forum Wanita Nasional Indonesia (Forwani) Kota Tangerang Selatan, Syarifudin bersama tokoh masyarakat lainnya kemudian memberikan santunan kepada lebih kurang 30 anak yatim yang ada di lingkungan tersebut. Mereka yang sudah memiliki kupon untuk menerima santunan pun dipanggil keatas panggung guna mendapatkan haknya.

Selain santunan yatim, pada Milad ke-1 tahun ini, yayasan Samawa juga memberikan santunan berupa sembako kepada 50 dhuafa. kegembiraan nampak terlihat pada wajah-wajah mereka yang sudah sepuh, sebab bantuan tersebut tentu saja dapat meringankan kebutuhan mereka sehari-hari.

“Semoga  Samawa semakin berkah,” itulah doa yang terucap dari mulut para dhuafa saat menerima bantuan yang diberikan pengurus yayasan.

Ditengah terik matahari yang begitu cerah, para jamaah tetap setia duduk menyaksikan rangkaian kegiatan yang digelar oleh yayasan. Bagi mereka, bukan satu kerugian untuk datang menyambangi kegiatan sosial keagamaan tersebut, sebab langkah kaki mereka yang ikhlas dalam menyambut kebaikan, tentu saja akan beroleh pahala yang sangat besar disisi Allah SWT sebagai bekal kehidupan akhirat kelak.

Terlebih lagi banyak pengetahuan baru bagi semua yang hadir saat mendengarkan tausiyah yang disampaikan oleh Habib Muhammad Almunawar sebagai penutup acara rangkaian Milad ke-1 yayasan Samawa. (mt01)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *