Ratusan Mahasiswa Institute Ilmu Al-Quran KKL di Pemkot Tangsel

oleh
Ratusan Mahasiswa IIQ akan melakukan KKL di Pemkot Tangsel. (istimewa)

Monitor, Tangsel – Sebanyak 230 mahasiswa Institute Ilmu Al-Quran (IIQ) akan lakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Pemkot Tangsel. Ratusan mahasiswa itu berasal dari berbagai jurusan syariah, usuludin, tarbiah, dan lainnya, yang semua latar belakangnya ilmu Alquran.

“Mahasiswa yang akan KKL sebanyak 230 orang dari berbagai jurusan syariah, usuludin, tarbiah, dan lainnya, mereka semua latar belakangnya ilmu Alquran,” ungkap Rektor IIQ Huzaemah Tahido Yanggo, saat penyerahan peserta KKL mahasiswa Institute Ilmu Al-Quran (IIQ) bertempat di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel, Ciputat, Tangsel, Jumat (19/7/2019).

Huzaemah pun menyampaikan terima kasihnya karena Pemkot Tangsel telah mau menerima mahasiswanya untuk KKL di Pemkot Tangsel. Ia berharap, para mahasiswanya dibimbing agar bisa menjalankan tugas KKL dengan sebaik mungkin.

Sementara itu, Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany saat menerima penyerahan peserta mengatakan pihaknya merasa bangga mahasiswa IIQ bisa melakukan KKL di Pemkot Tangsel.

“IIQ sangat luar biasa dengan keberhasilan yang dicapai, yakni anak-anak IIQ asal Tangsel telah membantu kami Pemerintah Kota Tangsel meraih medali emas dalam MTQ tingkat Provinsi Banten,“ kata Airin.

Pada kesempatan itu, Airin juga menyinggung soal beasiswa untuk kuliah masyarakat Tangsel. Saat ini, kata Airin, pihaknya masih mencari rumusan regulasi seperti apa, saat ini pemkot Tangsel baru membeasiswakan pegawai prestasi dilingkup pemkot Tangsel saja. (hms/mt02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *