Ratusan Pedagang di Kabupaten Tangerang Jalani Vaksinasi Covid-19

oleh -

Monitor, Kab.Tangerang – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Niaga Kerta Raharja Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi pedagang di pasar tradisional dan Modern di wilayah Kabupaten Tangerang.

Direktur operasi (Dir.Ops) Perumda Pasar (NKR) Kabupaten Tangerang, H Ashari Asmat mengungkapkan, pedagang merupakan kelompok sasaran yang diprioritaskan untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 karena aktivitasnya melibatkan banyak interaksi.

Kegiatan vaksinasi ini, lanjut Ashari, merupakan program Kementerian Kesehatan, dan perumda pasar NKR bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

“Dengan vaksinasi pedagang pasar dan pegawai mall dapat menekan laju peredaran Covid-19. Dan kasus virus corona dapat berkurang,” kata Ashari dalam keterangan tertulisnya, Kamis (1/4/21).

Dengan vaksinasi, kata Ashari, pedagang pasar diharapkan akan mampu menciptakan kepercayaan bagi pelaku ekonomi dan masayarakat untuk datang ke pasar. Dengan demikian ekonomi diharapkan bisa bergerak lebih dinamis.

Ia juga mengimbau masyarakat, khususnya pedagang untuk mengikuti program yang diarahkan pemerintah untuk vaksinasi dengan harapan semuanya bisa segera terbebas dari pandemi ini.

Ashari menjelaskan, yang sudah melaksanakan Vaksinasi diantaranya pedagang di Pasar Kelapa Dua dan Pasar Bojong Nangka.

“Untuk di Pasar Kelapa Dua ada 244 orang, Pasar Bojong Nangka 10 orang.
Dan Pasar Kelapa Dua sudah vaksin yang kedua,” jelas Ashari.

Ashari menegaskan, sejak hari Rabu tanggal 31 Maret 2021 sampai dengan 01 April 2021, dilaksanakan vaksinasi tahap pertama untuk para pedagang di Pasar Curug yang dibantu oleh pihak Puskesma Curug, Puskesmas Bonang, dan Rumah Sakit Keluarga Kita yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan lama Curug, Gedung bersama kelurahan Curug kulon.

“Untuk pelaksanaan hari Rabu dengan kuota 250 telah tercapai, dan hari ini hari Kamis masih berlangsung pelaksanaan vaksinasi dengan kuota 240,” ungkapnya.

Ashari menambahkan, pelaksanaan vaksinasi Pasar Sentiong Balaraja akan dilakukan di RSUD Balaraja dan vaksinasu untuk pedagang Pasar Pasar Kemis akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 5 April 2021 yang dilaksanakan di Pasar Pasarkemis. (mt02)

Tinggalkan Balasan