Ratusan Pemuda di Kota Tangerang Dilatih Kewirausahaan

oleh -

Monitor, Kota – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) setempat, mengadakan kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Belajar Usaha Jualan Generasi Muda Kota Tangerang (Bujug Dah) di GOR kecamatan Cibodas, Jalan Prambanan Perumnas II,  Cibodas,  Tangerang,  Kamis (08/03/2018).

Pejabat Sementara (PJs)  Walikota Tangerang, M. Yusuf yang turut hadir dan berkesempatan menjadi keynote speaker di acara tersebut mengutarakan harapannya kepada sebanyak 250 peserta pelatihan untuk dapat berpikir kreatif dalam menghadapi persaingan dalam dunia kerja yang semakin ketat.

“Kota Tangerang inj dikenal dengan sebutan kota 1000 industri, tapi banyaknya industri yang ada belum tentu bisa menampung jumlah para pencari kerja yang ada di kota ini, ” ujar M. Yusuf.

Terlebih lagi, kata dia, seluruh sektor usaha yang ada baik lokal maupun internasional lebih memilih melakukan efisiensi pegawai ketimbang harus menerima jumlah pegawai dalam jumlah banyak tapi belum tentu berkompeten.

“Sekarang ini perusahaan tidak bisa menerima pegawai secara sembarangan tanpa ada kompetensi dan skill yang mumpuni di bidang yang diperlukan oleh perusahaan, ” jelasnya.

Karena itu, pelatihan ke wirausahaan menjadi salah satu solusi untuk menyiapkan dan memberikan bekal kepada para generasi muda dalam memulai usahanya.

“Jangan semua maunya jadi pegawai, tapi tidak ada yang mau berwirausaha. Kuncinya kreatif,  inovatif dan mental, itu semua harus ada pada seorang pemula,” imbuhnya.

Kegiatan pelatihan kewirausahaan ini, tambahnya, juga menjadi bukti perhatian dari Pemkot Tangerang kepada para pemuda dan calon pengusaha muda untuk dapat memulai langkah wirausahanya, sehingga bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru di Kota Tangerang.

“Jiwa wirausaha perlu ditumbuh kembangkan supaya generasi muda siap menghadapi persaingan global yang akan datang, ” pungkasnya.

Sebagai informasi,  dalam kegiatan pelatihan kewirausahaan dengan narasumber Rico Huang ini, sedianya akan diselenggarakan secara estafet di 13 kecamatan se-Kota Tangerang dengan total peserta sebanyak 3.250 orang. Kegiatan tersebut diharapkan mampu menggerakkan potensi kepedulian sehingga terciptanya generasi muda yang kreatif dan mandiri di Kota Tangerang. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *