Rawan Roboh, DLH Diminta Tebang Pohon Depan Kantor Lurah Pamulang Barat

oleh -

Monitor, Tangsel – Keberadaan pohon di depan Kantor Lurah Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) rawan roboh mengingat usianya yang sudah tua, bahkan posisi pohonnya pun terlihat sudah miring ke arah kantor kelurahan.

Kondisi itu cukup membahayakan, baik bagi pengguna jalan yang melintas maupun pegawai dan masyarakat yang datang ke kantor kelurahan tersebut.

Lurah Pamulang Barat, mengatakan, bahwa kondisi pohon itu memang sudah menjadi kekhawatirannya juga. Namun dirinya mengaku tak bisa serta merta menebang pohon tersebut karena yang memiliki kewenangan untuk menebangnya ada di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel.

“Meskipun posisi pohonnya persis berada di depan pagar kantor kelurahan, tapi kami tak punya kewenangan untuk menebangnya. Itu kewenangannya ada di DLH Tangsel,” ujar Lurah kepada Monitortangerang.com ditemui di Kantor Lurah Pamulang Barat, Kamis (9/6/2022).

Ia berharap DLH Kota Tangsel untuk segera menebang pohon tersebut agar tidak lagi membahayakan masyarakat dan pengguna jalan.

“Usia pohonnya kan sudah tua sudah tahunan sehingga kondisinya sudah rawan. Saya berharap DLH Tangsel segera menebangnya agar tidak membahayakan,” harapnya. (mt03)

No More Posts Available.

No more pages to load.