Rayakan Idul Fitri, Wabup Tangerang  Himbau Warga Untuk Tetap Dirumah

oleh -
Wakil bupati Tangerang H Mad Romli

Monitor, Kabupaten-  Wakil bupati Tangerang ,H Mad Romli meminta kepada seluruh warga Kabupaten Tangerang untuk tetap dirumah, karena penularan virus Covid 19 ini masih terus  terjadi, bahkan pada bulan suci Romadhon saja, angka kasus Covid 19 di Kabupaten Tangerang mengalami peningkatan.

” Kami memahami kondisi saat ini, banyak warga yang ingin merayakan momen idul fitri dengan mengunjungi sanak keluarga, namun kalau bisa kami menghimbau agar silaturahminya cukup dengan menggunakan Hand Phone via video call,”terang H Ombih sapaan akrab H Mad Romli, kepada wartawan Sabtu (23/05/2020).

Lebih lanjut Wabup Tangerang mengatakan, dengan tetap diam dirumah akan lebih aman dan tidak beresiko tertularnya Covid 19, namun jika tetap memaksa untuk keluar rumah, yang pertama harus diingat adalah tentunya wajib menggunakan masker, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan, menghindari kontak fisik dan tentunya jangan berjabat tangan cukup hanya dengan salam kode.

” Angka kejadian kasus Covid 19 di Kabupaten Tangerang per saat ini menjelang Idul Fitri saja jumlahnya meningkat menjadi 1446, dengan rincian ODP 856 kasus, PDP 447 kasus, dan Pasien yang terkonfirmasi positif sudah naim menjadi 143 kasus,” terang H Mad Romli.

Wabup Tangerang H Mad Romli menghimbau kepada seluruh warga Kabupaten Tangerang untuk mengikuti peraturan Pemerintah Kabupaten Tangerang, dengan mentaati surat edaran Bupati Tangerang tentang Panduan pelaksanaan ibadah Idul Fitri 1 Syawal 1441 H, dalam surat edaran tersebut solat idul fitri di Mesjid ditiadakan, dan disarankan untuk menajalankan solat idul fitri dirumah baik secara perorangan maupun berjamaah.

” Kami atas nama Pemkab Tangerang mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, semoga dibulan suci yang fitri ini kita senantiasa diberikan keberkahan, dijauhkan dari seluruh wabah penyakit yang menular, dan semoga wabah virus Covid 19 ini segera berakhir,”terang H Mad Romli.(mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *