Realisasikan MoU, STAI Darunnajah Kirim Delegasi ke Mesir

oleh

Monitor, Jakarta – STAI Darunnajah Jakarta mempunyai Memorandum of Understanding (MoU) dengan beberapa lembaga di Mesir. MoU yang dijalin di antaranya dengan Universitas Al-Azhar Mesir, Robitoh Alam Islami, Ma’had Muallimil Qur’an, Suez Kanal University, Universitas Annahdah, dan beberapa lembaga lainnya.

Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan STAI Darunnajah Jakarta,  Hendro Risbiyantoro menjelaskan, untuk merealisasikan MoU tersebut, STAI Darunnajah Jakarta telah mengirimkan delegasi yang terdiri dari Dosen, Mahasiswa, dan santri ke Mesir.

“Sebanyak 2 dosen, 2 mahasiswa, dan 40 santri, diberangkatkan dari STAI Darunnajah pada hari Selasa, 25 Februari 2020. Mereka tiba di Mesir sehari setelahnya,” ujar Ustaz Hendro, dalam rilis yang diterima Monitortangerang.com, (4/3/2020).

Dikatakan, banyak program yang dilaksanakan dalam pengiriman delegasi STAI Darunnajah ke Mesir. Di antara program-program yang akan dilaksanakan adalah belajar bahasa Arab dengan metode “isma wa takallam”, tahsin bacaan Al-qur’an, kunjungan ke universitas-universitas untuk menjadi mustami’, ziarah ke tempat-tempat bersejarah, dan lain-lain.

Ia menyebut, salah satu lembaga yang dijadikan  tempat tinggal adalah Ma’had Muallimil Qur’an. Di situ, para delegasi melakukan aktivitas setiap harinya. Dipimpin langsung oleh  Direktur lembaga Prof. Dr. Dawood, para delegasi belajar banyak hal.

Program ini dilaksanakan selama satu bulan penuh. Harapan dari adanya program tersebut selain untuk merealisasikan MoU, adalah untuk meningkatkan kemapuan bahasa Arab para delegasi, meningkatkan kemampuan membaca Al-qur’an, memperluas pengalaman luar negeri, dan masih banyak yang lain.  (mt02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *