Rencana DOB Memanas, TP2D Tangtara Dorong BPD dan Kades Gelar Musdes

oleh -
Ketua Tim Percepatan Pemekaran Daerah Tangerang Utara (TP2D Tangtara), Sugandi Itra

Monitor, Kabupaten- Persyaratan Daerah Otonomi Baru (DOB) Tangerang Utara, dalam UU No 78 bahwa syarat pemekaran suatu daerah harus ada Musyawarah Desa (Musdes) yang dilakukan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dengan mengundang tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh agama.

Hal itu diungkapkan Ketua Tim Percepatan Pemekaran Daerah Tangerang Utara (TP2D Tangtara), Sugandi Itra saat berkunjung di Kantor Redaksi monitortangerang.com, perwakilan Kabupaten Tangerang, Jumat (11/6/21).

Baca Juga :  Soal DOB Tangerang Utara, Bappeda Belum Lakukan Kajian Lanjutan?

Dia menegaskan, dalam Musdes ini, harus di buat berita acara tentang pembentukan daerah otonom baru sambil menunggu dicabutnya moratorium oleh Pemerintah pusat.

“Sambil menunggu dibukanya lagi moratorium oleh Pemerintah, TP2D Tangtara terus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang daerah otonom baru, jangan sampai ketika tejadinya kajian akedemik dari Pemerintah masyarakat di bawah tidak tahu akan ada daerah otonom baru di Tangerang Utara ini,” ungkapnya.

Sugandi berharap, aktivis, organisasi Pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan lain-lain, untuk menyepakati bersama untuk mensosialisasikan rencana daerah otonom baru ini.

“Kami berharap kepada para pemuda untuk meningkatkan kwalitas SDM dan keahliannya jangan sampai ketika menyambut DOB kita tidak paham,” ujarnya.

Kepada BPD dan Kepala Desa, Sugandi juga berharap lebih serius untuk mendukung terbentuknya DOB Tangerang Utara dengan melakukan Musdes.

“Kami berharap keseriusan BPD dan Kepala Desa untuk mensupport perjuangan kami, apalagi ada BPD dan Kepala Desa mengawali untuk mengadakan Musdes ini adalah pelaku sejarah yang akan di catat di buku sejarah pembentukan Tangerang Utara kedepan, akan menjadi saksi untuk generasi kedepan,” paparnya.

Terpisah, Sekertaris Forum BPD Kecamatan Sepatan, Hasanudin Gabel menegaskan, bahwa Forum BPD Sepatan dipastikan akan mendukung penuh terciptanya DOB Tangerang Utara dan mendorong BPD se Pantura untuk melakukan Musdes.

“Kami akan mendorong mendorong BPD se Pantura untuk melakukan Musdes sebagai salah satu bahan persyaratan tercipatanya DOB Tangerang Utara,” pungkasnya. (mt02)

Tinggalkan Balasan