Rentan Covid-19, Wartawan Masuk Daftar Prioritas Penerima Vaksin Booster

oleh -
wartawan di Tangerang,Herman Arief saat disuntik vaksin booster

Monitor, Kab. Tangerang, – Karena tugasnya yang meliput diberbagai tempat dan banyak bertemu dengan banyak orang, wartawan masuk dalam kelompok profesi yang rentan terhadap penyebaran Covid-19.

Untuk itu, wartawan atau jurnalis juga masuk dalam daftar prioritas penerima vaksin ketiga atau vaksin Booster sebagai upaya perlindungan diri dan kekebalan tubuh terhadap penularan Covid-19.

“Ya, wartawan masuk dalam daftar penerima vaksin booster, ” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr. Hendra Tarmizi kepada monitortangerang.com, Selasa (18/1/22).

Untuk di Kabupaten Tangerang, kata Hendra, wartawan yang mau disuntik vaksin booster tinggal datang ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja.

“Syaratnya sudah dapat tiket di peduli lindungi, ” ujarnya.

Ia juga menegaskan, untuk mendapatkan suntikan vaksin booster tidak perlu mendaftar dan hanya perlu memastikan bahwa sudah di vakin kedua selama enam bulan.

“Gak perlu daftar. Kalau sudah 6 bulan otomatis sudah ada tiket. Makanya pastikan saja baru datang, ” ungkapnya.

Lebih jauh Hendra menjelaskan, bahwa saat ini dosis vaksin yang diterima Pemkab Tangerang ada 90 ribu.

Dari total vaksin sebanyak 90 ribu, vaksin yang terpakai oleh lansia sampai saat ini baru sekitar 2000.

“Karena vaksin jenis Pfizer ketika sampai di faskes atau puskesmas, masa ketahananya hanya satu bulan dari pendistribusian. Jadi kalau hanya menunggu lansia saja itu, takutnya keduluan kadaluarsa. Sehingga kita memutuskan vaksin itu digunakan juga untuk 18 tahun ke atas dengan sasaran seperti pelayan publik seperti ASN dan Guru,” jelasnya. (mt02)

Tinggalkan Balasan