Reses Di Dapil, Kori Priadi Launching BUMK Tangsel

oleh
Anggota Komisi V DPRD Provinsi Banten, Kori Proadi SE melakukan Soft Launching Bina Usaha Mandiri Keluarga(BUMK) Tangsel, Selasa(21/3/2017) di sekretariat BUMK Tangsel, Ruko Griya AVIVA, Jl.Pipit Kompas Menjangan No.R3 RT02/01, Sawah Lama, Ciputat.

Monitor, Tangsel-  Pada saat reses masa persidangan ke-II (Dua) tahun sidang 2016-2017 di daerah pemilihan (Dapil)nya, Kota Tangerang Selatan(Tangsel), Anggota Komisi V DPRD Provinsi Banten, Kori Proadi SE melakukan Soft Launching Bina Usaha Mandiri Keluarga(BUMK) Tangsel, Selasa(21/3/2017) di sekretariat BUMK Tangsel, Ruko Griya AVIVA, Jl.Pipit Kompas Menjangan No.R3 RT02/01, Sawah Lama, Ciputat.

Dihadapan puluhan para pelaku UKM Tangsel, politisi dari Partai Golkar itu mengatakan bahwa pelaku UKM harus bisa meningkatkan keilmuannya agar memahami dengan benar apa yang sedang dilakukan.

“BUMK ini merupakan wadah untuk melakukan aktivitas ekonomi kita untuk mencapai kesejahteraan bersama. Oleh karenanya, kita semua harus tetap semangat dan sabar dalam menghadapi semua tantangan yang ada,” kata Kori.

Menurut Kori, saat ini banyak sekali peluang untuk menuju kesuksesan dalam usaha. Maka itu, selain semangat dan kesabaran dalam menghadapi prosesnya, pelaku UKM juga harus menguasai ilmunya.

Pada kesempatan tersebut, Kori juga menekankan BUMK Tangsel, nantinya bisa melakukan pengkaderan terhadap para wirausahawan muda sehingga memiliki peluang yang sama untuk sukses.

Selaku anggota dewan, dia juga siap untuk membantu menjembatani para pelaku UKM yang tergabung dalam BUMK Tangsel agar bisa bersinergi dengan pemerintah setempat. Sehingga, peluang dalam meningkatan kualitas produk UKM, serta manajemen dan pemasaran akan semakin terbuka lebar.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina BUMK Tangsel, Adi Subroto menjelaskan, terbentuknya BUMK Tangsel merupakan keinginan bersama masyarakat yang ada di Tangsel, khususnya para pelaku UKM yang selama ini masih berjalan sendiri-sendiri.

“Dengan usaha bersama pastinya akan lebih kuat, yg tidak punya jaringan bisa terbantu, usahanya semakin kokoh, teman semakin banyak, cakupan pemasarannya akan lebih luas,” ujarnya.

Visi Jangka panjang BUMK Tangsel, lanjut Adi, yakni menjadikan Kota Tangsel yang kuat dan sejahtera, tentunya  ditopang dengan berbagai kegiatan usaha.

“Untuk meningkatkan kualitas produk dan manajemen serta pemasaran bagi para pelaku UKM yang tergabung dalam BUMK Tangsel, nanti akan dilakukan pembinaan secara rutin setiap pekannya,” tuturnya.

Kegiatan Soft Launching bertemakan
Merajut Asa Meraih Profit Menuju Kota Tangsel Kuat & Sejahtera bersama: Komunitas Info Bisnis, Komunitas Jasa Prima, YPB Banten, UKM Mall (ukmmall.com) itu diakhiri  dengan bazar produk UKM.(mt02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *