Resmi Dibuka, Arief: Porkot Bisa Jadi Ajang Edukasi Pelajar

oleh

Monitor, Kora- Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah membuka secara resmi Pekan Olahraga Tingkat Kota  (Porkot)  ke VII 2019. Kegiatan tersebut bertempat, di Stadion Mini Cipondoh, Kota Tangerang, pada Jumat (22/11/2019) sore.

Dalam sambutannya, Arief mengatakan, dengan adanya ajang Porkot ke VII ini, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta Dinas Pendidikan (Dindik) setempat diharapkan dapat berkaloborasi agar dapat menumbuhkan minat dan semangat para pelajar, pemuda, khususnya masyarakat Kota Tangerang untuk memasyarakatkan olahraga.

Untuk itu, walikota meminta kepada kepala sekolah yang ada di Kota Tangerang untuk dapat mengajak siswa turut serta menghadiri Porkot sebagai ajang edukasi.

“Ini sebagai upaya bentuk dukungan bagi para atlet yang bertanding, juga bisa menjadi ajang edukasi,” jelasnya.

Orang nomor satu di Kota Tangerang itu juga berharap kepada seluruh pengurus cabang di masing-masing cabang olahraga, agar sedianya dapat melakukan pemantauan dan evaluasi serta meningkatkan kualitas para atlit untuk persiapan di Porprov Banten 2022 mendatang. Terlebih Kota Tangerang yang akan menjadi tuan rumah.

“Selamat bertanding, kita junjung sportivitas. Tunjukan kreativitas bahwa adik-adik disini merupakan atlet pilihan terbaik sebagai persiapan menuju Porprov,” serunya.

Arief juga mengucapkan banyak terima kasih pada semua pihak yang ikut terlibat dalam ajang tahunan ini.

“Mudah-mudahan ajang ini menjadi wadah besar sebagai pembinaan atlet olahraga berprestasi di Kota Tangerang,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Engkos Zarkasyi mengatakan, ajang Porkot Tangerang ke VII ini dihelat selama enam hari, yakni dari 22 hingga 27 November 2019. Kegiatan ini diikut oleh 2.457 atlet dari 13 kecamatan di Kota Tangerang, dengan melombakan 9 cabang olahraga.

“Diantaranya Sepak bola, Atletik, Teakwondo, Basket, Pencak Silat, Catur, Karate, Futsal dan Voli Indoor,” jelasnya.

Untuk pertandingan Sepakbola bertempat di lapangan Sukun dan Stadion Mini Cipondoh. Kemudian Basket di GOR Dimyati, Voli di GOR Neglasari, Catur di Gedung Cisadane, kemudian Taekwondo di Bale Rakyat.

“Selanjutnya saya lupa, ada 9 (cabor) semuanya. Jadi sudah dibagi-bagi sesuai jadwal. Untuk sepakbola sudah mulai kemarin di lapangan Sukun sampai nanti, untuk finalnya di Stadio Mini Cipondoh,” paparnya. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *