Respon Cepat DLH Tangsel  Atasi Sampah Diapresiasi Warga

oleh

Monitor, Tangsel- Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Selatan lakukan reaksi cepat terhadap laporan warga di sosial media yang beredar melalui pesan Whataps saat hujan deras pada Jumat sore (26/12/19).

Dalam vidio warga terlihat genangan air dan tumpukan sampah yang dilakukan oknum pembuang sampah liar di tepi lintasan jalan penghubung Kampung Poncol Kelurahan Sawah Lama Kecamatan Ciputat menuju Kampung Hutan Ciputat Timur, hingga berakibat sampah plastik  kemana-mana diatas genangan air disertai derasnya hujan saat warga melintas.

DLH Tangsel dari tim Ciputat Timur pun segera merespon cepat laporan warga pada sabtu pagi sekira jam 07.00 Wib dan langsung melakukan pembersihan dilokasi bersama warga Rt 02 dan Rt 03 Kp.Poncol Sawah Lama Kecamatan Ciputat di Jalan Albarqah yang menghubungkan jalan lintas menuju kampung hutan Ciputat Timur tersebut.

Kepala Seksi ( Kasi ) Penglolaan Sampah DLH Tangsel Rastra Yudhatama saat dihubungi melalui pesan Whataps mengatakan bahwa lintas jalan menuju kampung sawah dan kampung hutan tersebut memang kerap di bersihkan oleh tim Ciputat Timur, namun kejadian pembuangan sampah yang dilakukan oknum pembuang liar selalu terjadi.

“Lokasi itu sering di bersihkan namun kesadaran warga yang melintas atau oknum warga pembuang liar sepertinya masih terus terjadi, kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat masih kurang nah kalau musim penghujan begini lebih terlihat akibat ulah para oknum pembuang liar tersebut,” paparnya, Sabtu (28/12/2019).

Yudha mengajak masyarakat terus aktif menjaga lingkungan untuk bersama sama tidak membuang sampah di jalan hingga merugikan masyarakat lainnya.

“Yah kami menghimbau pada warga agar terus menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat terlebih saat musim penghujan seperti sekarang ini, jangan sampai membuang sampah yang memang bukan lokasi pembuangan hingga merugikan warga sekitar,” terangnya.

Sementara Warga yang melihat reaksi cepat DLH Tangsel melaui tim DLH Ciputat Timur ( Ciptim )  merasa senang dan bangga atas tindakan yang cepat datang ke lokasi dan turut membantu membersihkan tumpukan sampah tersebut.

“Kami warga mengucapkan terimakasih respon cepat DLH Tangsel tim CipTim, maka kami selaku ketua RT di lingkungan ini turut membantu bersama beberapa warga sini, kejadian pembuangan sampah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab ini kerap kita pantau namun selalu berulang dan kami akan berusaha meningkatkan pemantauan kembali kalau perlu kita tindak tegas,” terang Hasan, Ketua RT 03 RW 10 dilokasi.  (hen/mt01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *