Rizal Bawazier Bantu Warga Jalan Tawes Bambu Apus yang Rumahnya Ludes Terbakar

oleh -

Monitor, Tangsel-Tidak hanya konsen membantu pemerintah dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 lewat penyemprotan disinfektan langsung ke rumah-rumah warga Tangerang Selatan (Tangsel) lewat Tim RBC (Rizal Bawazier Center). Bakal calon walikota (Bacawalkot) Rizal Bawazier juga peduli membantu warga korban kebakaran di Kelurahan Bambu Apus, Pamulang.

Ya, musibah yang menimpa keluarga Nurohmah Hasyim(60) warga Jalan Tawes 7, Blok IX/E7, Komplek Depag Kelurahan Bambu Apus  beberapa waktu lalu itu turut mengundang perhatian Rizal Bawazier.

Meski beresiko beraktivitas diluar rumah ditengah merebaknya wabah Covid 19, namun tidak menyurutkan tekadnya untuk tetap mendatangi keluarga korban sekaligus memberikan support dan motivasi agar bersabar dan tabah dalam menghadapi segala ujian yang mereka hadapi.

“Kalau bukan kita siapa lagi yang mau peduli memberikan uluran tangan. Sementara mereka sangat membutuhkan tempat tinggal untuk berteduh ditengah kondisi yang sangat memprihatinkan,” kata Rizal kepada Monitor Tangerang, Minggu (5/4/2020).

Kehadiran Rizal Bawazier ketempat tersebut, untuk melihat langsung kondisi rumah Nurrohmah bersama keluarganya pasca musibah kebakaran yang menghanguskan rumah mereka dua pekan lalu.

“Saya hadir, ingin silaturahmi kepada keluarga Ibu Nurohmah. Sekaligus mengenal keluarga mereka dari dekat,” ujar Rizal.

Pada kesempatan tersebut, Rizal juga memberikan bantuan untuk kebutuhan sehari-hari Nurrohmah dan anggota keluarganya yang lain serta sumbangan untuk perbaikan rumah agar renovasinya cepat selesai.

“Semoga renovasi rumahnya cepat selesai dan bisa ditempati kembali seperti dulu,” tuturnya.

Keguyuban warga RW 007 Bambu Apus dalam membantu keluarga Nurrahmah juga mendapatkan apresiasi dari Rizal Bawazier. Menurutnya peran media sangat penting untuk menyebarluaskan informasi yang bermanfaat terkait musibah kebakaran yang menimpa warga Bambu Apus. Sehingga bisa membantu mencarikan donasi untuk penyelesaian renovasi rumah Nurrahmah yang terbakar itu.

“Keguyuban warga disini sangat bagus. Bahu membahu membantu ibu Nurrohmah dengan memberikan sumbangan yang dibutuhkan. Akan lebih bagus lagi kalau lebih banyak yang membantu donatur dari luar. Sehingga sumbangan lebih banyak dan proses renovasi segera selesai, apalagi ada bantuan dari Pemkot Tangsel,” ujarnya.

Menurutnya, kondisi merebaknya wabah Covid-19 mungkin membuat para donatur enggan keluar rumah. Makanya ia menyarankan bantuan lewat cara lain seperti transfer via rekening guna menghindari tatap muka.

Sementara itu, Nurohmah, janda pensiunan yang sementara tinggal menumpang di rumah tetangganya  mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan yang ia terima dari Rizal Bawazier.

“Saya ucapkan terimakasih tiada terhingga atas bantuannya kepada keluarga kami. Semoga amal baik bapak dibalas oleh Allah,” kata Nurohmah dengan rasa haru.

Hal sama diungkapkan Ketua RW 007 Komplek Perumahan Depag, Bambu Apus, Heri Susilo. Dikatakan, bantuan yang diberikan Rizal Bawazier dan donatur lainnya tentu sangat membantu meringankan beban hidup yang dialami Nurrohmah dan anggota keluarganya.

“Kami ucapkan terimakasih banyak atas kepeduliannya terhadap warga kami yang saat ini tertimpa musibah. Dengan kepedulian kita semua, semoga Ibu Nurrohmah bersama keluarganya dapat kembali menempati rumahnya,” kata Heri.

Untuk memudahkan mencari donasi, Heri bersama para ketua RT dan lingkungan setempat juga membentuk kepanitiaan tim penanggulangan pembangunan rumah Nurrohmah. Dengan begitu diharapkan bisa bergerak cepat dalam proses renovasi.

“Semoga sebelum Ramadhan, rumah Ibu Nurrahmah sudah bisa ditempati kembali,” tambahnya.

Bagi donatur yang ingin membantu memberikan sumbangan musibah kebakaran rumah Ibu Nur Rokhmah Hasyim,  kata Heri juga bisa ditransfer melalui rekening atas nama Ghilman Afifuddin, Bank Mandiri nomor 1260005223911 atau  BJB 0085980734100. (mt01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *