Ruas Jalan di Kabupaten Tangerang Terpantau Ramai Lancar

oleh -

Monitor, Kab. Tangerang – Memasuki hari pertama cuti Lebaran, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang melakukan kegiatan pengamanan lalu lintas di sejumlah ruas jalan yang ada di Kabupaten Tangerang.

Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dishub Kabupaten Tangerang Sukri mengatakan, kepadatan arus lalu lintas khususnya pada jalur arteri Tangerang-Serang sudah terlihat mulai dari kemarin sore (28/04).

Situasi kepadatan kendaraan juga didominasi oleh kendaraan roda dua yang mengarah ke Kabupaten atau Kota yang berada di wilayah menuju Banten.

“Dari hasil monitoring situasi lalu lintas di 12 titik pos pantau yang kami laksanakan dalam penjagaan arus mudik di wilayah seperti Bitung, Citra Raya, Jayanti, dan Gerbang Tol Cikupa saat ini terlihat cukup ramai namun kondusif,” kata Sukri, Jumat (29/4/22).

Ia mengatakan, di beberapa titik pada hari ini juga sudah mengalami kemacetan.

Kemacetan tersebut, lanjut Sukri, diakibatkan oleh adanya tradisi pasar tumpah seperti di wilayah Pasar Sentiong Balaraja dan juga di Pasar Sepatan.

“Petugas sudah melakukan upaya penguraian kemacetan dengan melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas. Alhamdulillah kemacetan yang terjadi pada pasar tumpah menjelang Idul Fitri bisa teratasi,” ujarnya.

Sukri juga menyampaikan, hingga saat ini pihak Dishub Kabupaten Tangerang tidak menemukan kendala yang berarti, mengingat seluruh personil Dishub Kabupaten Tangerang bersama TNI, Polri, Satpol-PP, Dinkes dan seluruh pihak terkait selalu bersiaga dan berupaya hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan terbaik selama rangkaian perayaan hari raya Idul Fitri 1443 H.

“Kepadatan pemudik yang melintas di beberapa titik diprediksi baru akan mulai terjadi pada malam dini hari nanti. Meski ada kepadatan yang terjadi, hal tersebut masih dikatakan kondusif dengan dilakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas oleh anggota. Kami juga belum menerapkan manajemen rekayasa pengalihan arus lalu lintas, baik yang di wilayah Citra Raya maupun Balaraja, karena arus lalu lintas sampai saat ini masih terkendali,” ucapnya.

Sukri menambahkan, pihaknya sudah mendirikan Pos Pengamanan di jalan – jalan tersebut. Sehingga nantinya pos tersebut dapat dipergunakan oleh pemudik yang ingin melakukan istirahat.

“Fasilitas di Pos Pengamanan Dishub ada tempat istirahat. Jika pemudik merasa lelah bisa beristirahat di pos tersebut, intinya kami hadir untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Di pos-pos tertentu khusunya pos pelayanan dan pengamanan Polri terdapat beberapa fasilitas seperti pelayanan kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang. Jika pemudik merasa kurang fit bisa dicek kondisi kesehatannya dan diberikan penanganan oleh petugas medis,” jelasnya. (mt02)

Tinggalkan Balasan