Sachrudin Ingatkan Mahasiswa Tentang Bahaya Radikalisme

oleh

Monitor, Kota- Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin mengatakan, ideologi Pancasila harus berjalan beriringan dengan akhlakul karimah yang merupakan motto Kota Tangerang.

Hal itu diungkapkannya saat membuka kegiatan Sosialisasi Pemantapan Ideologi Pancasila Tahun 2019, di Ruang Al-Amanah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (12/03/2019).

Dihadapan 350 mahasiswa, Sachrudin mengajak peserta lebih mendalami ideologi Pancasila sebagai dasar negara untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dengan tetap menjaga sikap ahlakul karimah.

“Dasar negara kita dibentuk oleh para pendahulu bangsa ini, alangkah eloknya jika ideologi pemersatu bangsa ini terus berdampingan dengan konsep akhlakul karimah, agar terciptanya para generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia,” kata Sachrudin mengawali sambutannya dalam kegiatan yang diinisiasi kantor Kesbangpol ini.

Menurutnya, masyarakat sangat mudah terpapar radikalisme apabila tidak memiliki paham yang jelas akan fungsi dari Pancasila.

“Bahkan banyak pemuda yang tidak memahami dengan benar apa itu radikalisme, bahaya dan ancamannya bagi masyarakat dan bagaimana radikalisme bisa menyusup di dalam kegiatan sehari-hari,” paparnya.

Ia juga mengingatkan kepada para mahasiswa pentingnya ilmu untuk mengantisipasi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang dapat merusak persatuan bangsa. Melalui kegiatan pemantapan ideologi Pancasila ini, para peserta dapat melawan paham radikalisme.

“Ikuti kegiatan ini sebaik mungkin. Karena akan memberikan manfaat yang sangat banyak untuk kita semua,” ujarnya. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *