Sah ! AA Kembali Pimpin KNPI Teluknaga

oleh -
Foto bersama usai pelantikan DPK KNPI Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, periode 2021-2024

Monitor, Kabupaten,- Ahmad Akbar Muafan atau yang biasa dipanggil dengan sebutan AA, kembali dilantik menjadi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, untuk priode 2021-2024.

Pelantikan DPK KNPI Kecamatan Teluknaga yang mengusung tema ‘Pemuda Teluknaga Bangkit, Teluknaga Maju’ ini, dihadiri Camat Teluknaga Zamzam Manohara, Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang Adang Akbarudin alias Abex, Perwakilan Pengurus dan Anggota KNPI dari sejumlah Kecamatan, Pengurus dan anggota KNPI Kecamatan Teluknaga, serta Tokoh Masyarakat, yang digelar di Rumah Makan di kawasan Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, pada Kamis (26/8/21).

Ketua KNPI Kecamatan Teluknaga, Ahmad Akbar Muafan dalam sambutannya berjanji, akan membawa KNPI Kecamatan Teluknaga menjadi lebih baik lagi.

Pemuda asal Desa Kebon Cau, Kecamatan Teluknaga itu juga mengungkapkan, bahwa dimasa jabatannya yang kedua ini, akan fokus terhadap peningkatan sumber daya manusia (SDM) khususnya bagi pemuda di wilayah Kecamatan Teluknaga serta menciptakan lapangan kerja.

“Kami akan beri pelatihan kerja kepada pemuda di Teluknaga, dan insyallah setiap tahunnya DPK KNPI Teluknaga, akan mengirimkan satu atau maksimal dua orang untuk berkerja di Jepang,” kata AA.

Ia juga meminta dukungan dari semua pihak, agar KNPI Teluknaga dapat kembali meraih prestasi seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Pada periode sebelumnya, KNPI Teluknaga mendapatkan peringkat pertama se Kabupaten Tangerang, dan mudah-mudahan kedepannya KNPI Teluknaga bisa meraih prestasi lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang, Adang Akbarudin alias Abex menceritakan sejarah berdirinya KNPI.

Ia menjelaskan, Komite Nasional Pemuda Indonesia atau lebih populer dengan singkatan KNPI, adalah organisasi kepemudaan yang awalnya merupakan gabungan dari kelompok Cipayung, binaan kader Golkar dan tentara melalui deklarasi yang dipimpin oleh David Napitulu pada tanggal 23 Juli 1973.

Organisasi ini lahir melalui Deklarasi Pemuda Indonesia pada hari yang sama dengan maksud menumbuhkan, meningkatkan, dan mengembangkan kesadaran sebagai suatu bangsa yang merdeka dan berdaulat berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

Untuk itu, Abex berharap, KNPI Teluknaga dapat terus menumbuhkan, meningkatkan, dan mengembangkan kesadaran serta kepekaan terhadap kehidupan bermasyarakat.

“Saya berharap, KNPI Teluknaga bisa merangkul seluruh pemuda, Ormas, dan elemen masyarakat, untuk bersama-sama membangun Kabupaten Tangerang, khususnya Teluknaga,” ujarnya.

Hal senada juga dilontarkan Camat Teluknaga, Zamzam Manohara yang mengajak para pemuda khususnya KNPI untuk terus bersinergi dan membantu Pemerintah Daerah dalam memerangi pandemi Covid-19.

“Saat ini, Pemerintah Daerah terus menggenjot pencegahan penyebaran Covid-19.Untuk itu, saya berharap para pemuda di Teluknaga, khususnya KNPI dapat bersinergi dan membantu pemerintah memberikan pemahaman kepada masyarakat,” kata Zamzam.

Zamzam juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua KNPI kecamatan Teluknaga, Ahmad Akbar Muafan yang terpilih secara aklamasi pada bulan lalu.

Menurut Zamzam, ini merupakan bukti bahwa pemuda di Kecamatan Teluknaga memiliki semangat persatuan dan kesatuan serta kebersamaan yang tinggi.

“Kami berharap kedepan agar kebersamaan ini tetap terjaga, pemuda harus menjadi pelopor dalam semua kegiatan yang bersipat positif. Kami yakin jika semua pemuda bersatu maka akan lahir pemuda yang akan menjadi pemimpin dimasa depan sesuai dengan harapan” pungkasnya. (mt02)

Tinggalkan Balasan