Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-71, Puluhan Sekolah di Teluknaga Ikuti Lomba Gerak Jalan

oleh

TELUKNAGA, MT- Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke -71, para pelajar tingkat SD,SMP dan SMA se-Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang mengikuti lomba gerak jalan santai.

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Tunas Jaya, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, pada Selasa (9/8/2016) itu dibagi menajdi 48 regu. Sebab tahun ini jumlah peserta lomba lebih meningkat dibanding tahun lalu.

Rute lomba kali ini, dimulai dari Lapangan Tunas Jaya menuju jalan Perumahan Garuda, Perumahan Puri Naga, Jalan Raya Salembaran dan memutar kembali di Lapangan Tunas Jaya.

Camat Teluknaga, Supriyadi mengatakan, Lomba gerak jalan  sengaja digelar untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan.

“Acara ini, semata-mata hanya untuk memeriahkan hari kemerdekaan, dan untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan,” ujar Supriyadi, Selasa (9/8/2016).

Camat juga  mengungkapkan, tahun ini animo masyarakat untuk mengikuti Lomba Gerak Jalan lebih tinggi dibandingkan tahun lalu.

“Kita harapkan semangat kemerdekaan itu akan merasuk kedalam diri anak-anak kita. Meski di bawah terik matahari, semangat mereka tetap membara. Saya yakin nasionalisme anak-anak dan masyarakat kita kian hebat,” tandas Supriyadi.

Selain menggelar lomba gerak jalan, Panitia HUT Kemerdekaan RI ke -7, Kecamatan Teluknaga juga menggelar berbagai lomba. Seperti, sepeda santai, sepak bola, bola tepok. (mt03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *