Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-76, Gracia Community dan Tim Fasilitasi CSR Tangsel Berikan 1500 Vaksin Gratis

oleh -

Monitor, Tangsel- Menyambut hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI-ke 76, Komunitas Gracia Community rangkul Himpunan Putra Putri Angkatan Darat (Hipakad) beserta Tim Fasilitasi  Corporate Responsibility (CSR) Tangerang Selatan untuk menyalurkan bantuan kepada 1.500 keluarga siswa SMPN 18 Tangsel, Selasa(17/8/2021)

Pada kesempatan itu, Lista Hurustiati, Ketua Tim Fasilitasi CSR (Corporate Social Responsibility) Kota Tangsel mengatakan, pihaknya sangat terbantu oleh Gracia Community.

“Iya, vaksin dari pemkot masih terbatas. Makanya kami dari CSR kolaborasi dengan yang lain. Akhirnya kami dapat bantuan dari pihak lain. Intinya, kami mempercepat program pemerintah dalam menangani covid 19 khususnya di Tangsel,” ucapnya

Vaksin berjumlah 1500 tersebut terdiri dari 1000 vaksin Sinovak dan, 500 vaksin AstraZeneca di peruntukan kepada para murid SMPN dan anggota keluarganya. Dan sisanya tersebut di bagikan secara gratis untuk masyarakat umum di sekitar wilayah sekolah.

Sementara itu, Susi Karanawati anggota Gracia Community sekaligus pengurus forum CSR Tangsel mengatakan, selain memberikan bantuan berupa vaksin pihaknya juga memberikan reward insentif kepada beberapa pejuang covid. Diantaranya, tenaga medis, penjaga kubur dan juga para supir ambulance.

“Selain memberikan vaksin, kami juga sudah memberikan bantuan insentif kepada pejuang covid 19. Ada supir ambulance, penjaga makam dan juga tim kesehatan. Ya ngga banyak sih masing-masing Rp. 500 ribu rupiah. Selain itu, CSR juga memberikan bingkisan 50 paket untuk para nakes juga 5 box untuk tim dokter” tegas Susi

Acara tersebut turut di hadiri oleh walikota Tangsel, Benyamin Davnie, Dandim 0506 Tangerang Kolonel Inf. Bambang Hery Tugiyono, perwakilan pangdam Danyonkav 9/SDK, Danrem Purwito, Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imannudin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel Taryono, Ketua Rumah Lawan Covid Tangsel, Suhara Manulang, Danramil Ciputat, Kapten Arh Samsusi, Ketua DPP Hipakad, Hariara Tambunan, ketua FKPPI Tangsel, Agus Asnawi dan juga kepala sekolah SMPN 18 Tangsel Dadi Kusnadi.

Lisa Hariari Tambunan yang mewakili Ketua Gracia Community dalam sambutannya mengatakan, pemberian vaksin tersebut hasil kerjasama dengan organisasi Hipakad dan juga tim CSR Tangsel.

“Permohonan maaf kami atas ketua kami yang berhalangan hadir. Intinya, kami di Gracia terdiri dari perempuan mandiri yang menyisihkan sedikit uang dari uang belanja kami dan berbagi kepada yang membutuhkan setiap hari. Visi kami itu melakukan baksos tiap hari, dan di hari kemerdekaan 17 Agustus 2021 ini kami khususkan baksos tersebut untuk para pahlawan pejuang medis, diantaranya petugas RLC Tangsel, penjaga dan penggali kubur makam covid Tangsel, petugas call center dan juga sopir ambulance,” bebernya (17/8/2021)

Di katakannya, ia sangat bersyukur indonesia memiliki aset seperti mereka guna membantu mengatasi permasalahan bangsa yakni pandemi covid 19. Ia juga sempat memuji peran ketua  CSR Tangsel yang ikut bersama-sama turun ke lapangan.

“Jika istri para kepala daerah seperti beliau semua, maka indonesia akan “Gemah Ripah Loh Jinawi” bu. Semoga ibu-ibu istri pejabat seperti ibu semua yang mau turun aktif di lapangan. Kami rapat bersama hingga malam hari, terimakasih bu,” tutur Lisa.(mt01))

Tinggalkan Balasan