Sambut Ramadhan, Samawa Foundation Gelar Silaturahmi dan Temu Tokoh

oleh -
Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H, keluarga besar Yayasan SAMAWA Peduli Berbagi (SAMAWA Foundation) menggelar acara Silaturahmi dan Temu Tokoh Desa Padurenan, di lokasi basemen pembangunan Graha Samawa, Ahad(11/04/2021)

Monitor, Bogor- Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H, keluarga besar Yayasan SAMAWA Peduli Berbagi (SAMAWA Foundation) menggelar acara Silaturahmi dan Temu Tokoh Desa Padurenan, di lokasi basemen pembangunan Graha Samawa, Ahad(11/04/2021) malam.

Hadir dalam acara tersebut, para ketua lingkungan setempat dan sesepuh kampung, Ketua MUI Desa Padurenan,Ustadz Mukhlis Susanto, S.Pdi,  Sekretaris Desa, Sadih, S.sos dan Kelembagaan LPM, Mukron Raisaz, S.Pd serta Lurah Hormat Desa Padurenan M Yusuf.

Baca Juga : Jumat Berkah, Samawa Foundation Berikan Santunan Dana Pendidikan Bagi Yatim Berprestasi

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Silaturahmi dan Temu Tokoh, Syarifudin mengatakan bahwa acara ini sangat penting agar program yang telah digagas Yayasan Samawa tetap berjalan dan menndapatkan doa serta dukungan seluruh warga Desa Padurenan.

“Atas nama keluarga besar Yayasan Samawa, Kami memohon doa dan dukungannya agar pembangunan Graha Samawa yang nantinya di fungsikan sebagai pusat pembinaan dan pemberdayaan yatim dhuafa Desa Padurenan dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Syarifudin yang menjabat selaku Ketua BPD juga berharap agar masyarakat bisa ikut berpartisipasi sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Menyaksikan progres pembangunan Graha Samawa, Sekretaris Desa Padurenan, Sadih yang ikut meletakan batu pertama pada launching pembangunan, 11 November 2020 lalu  merasa kaget.

“Tak terasa, baru kemaren saya ikut meletakan batu pertama di sini, tapi sekarang sudah jadi seperti ini. Bagi saya ini seperti lampu Aladin yang penuh keajaiban,” katanya.

Pada kesempatan tersebut dirinya juga berjanji untuk ikut membantu kelancaran proses pembangunan sehingga nantinya bisa di fungsikan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Kalau sekarang, saya ngga ngomong insyaallah lagi, tapi harus langsung bantu,” tambahnya.

Memasuki bulan suci ramadhan, atas nama pemerintahan desa dan juga pribadi, Sadih meminta maaf kepada masyarakat jika selama ini ada kesalahan dalam melakukan pelayanan.

Sementara dalam tausiyahnya, Ketua MUI Desa Padurenan, Ustadz Mukhlis Susanto mengajak seluruh jamaah untuk gemar melakukan sedekah sebagai bekal kehidupan di akhirat kelak. Dikatakan Mukhlis, menjelang datangnya bulan suci Ramadhan juga menjadi saat yang paling tepat saling berma’afan agar hati kembali menjadi bersih dan suci untuk memulai ibadah puasa nanti.

Acara silaturahmi dimulai dengan  penampilan anak-anak Hajir Marawis Samawa yang menampilkan beberapa lagu sholawat. Sementara doa, zikir dan tahlil di pandu ustadz Surahmat. (mt01)

Tinggalkan Balasan