Sambut  Tahun 2022, GKI Pamulang Gandeng FKUB Ajak Warga Syukuran

oleh -

Monitor, Tangsel-  Menandai awal tahun baru 2022, Majelis Jemaat GKI Pamulang bersama forum kerukunan umat beragama (FKUB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Muspika Kecamatan serta  tokoh masyarakat di RW 07 Kelurahan Pamulang Barat  menggelar acara syukuran, Sabtu(01/01/2022).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua Jemaat GKI Pamulang, Pdt. Rahmat Basukendra, Ketua FKUB Tangsel, H. Fachruddin Zuhri, Staf Ahli Presiden Bidang Jurnalis, Maduki, Camat Pamulang yang diwakili Sekcam, H. Ayadih, Ketua RW 07 Pamulang Barat, Nurhadi serta para ketua lingkungan RT.

Dihadapan tamu undangan, Ketua Jemaat GKI Pamulang, Pdt. Rahmat Basukendra menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran sejumlah tokoh yang turut menghadiri undangannya dalam merajut tali persaudaraan.

Baca Juga : FKUB Tangsel : Membangun Kerukunan, Dua Aspek ini Tidak Bisa Ditoleransikan

Selanjutnya dia juga menyampaikan rasa syukurnya karena bangsa Indonesia telah mampu menghadapi krisis pandemi Covid-19 yang melanda. Selain itu, dirinya juga berterimakasih kepada pihak pemerintah karena Klinik Lentera diberikan kesempatan membantu dalam proses vaksinasi kepada masyarakat.

“Kami ucapkan terimaksih kepada pemerintah, karena Klinik Lentera diberi kesempatan ambil bagian membantu proses vaksinasi kepada masyarakat selama pandemi Covid-19,” ujarnya.

Selanjutnya Pdt. Rahmat juga menyampaikan bahwa apa yang GKI Pamulang lakukan, semata-mata ingin berbagi, sebagai upaya merawat tali persaudaraan kepada para tetangga terdekat, sehingga kerukunan antar sesama terus terpelihara.

Baca Juga : Fachrudin Zuhri : FKUB Tangsel Garda Terdepan Penjaga Kerukunan Umat

Ditempat yang sama, Staf Ahli Presiden dalam bidang jurnalis, Masduki dalam sambutannya mengatakan bahwa, pola kehidupan sosial yang guyub satu sama lain merupakan warisan nenek moyang  Bangsa Indonesia yang sepantasnya harus dirawat bersama.

“Pola kehidupan sosial model begini, guyub satu sama lain merupakan warisan nenek moyang kita, sepantasnya harus kita rawat bersama,” tutur Masudki yang juga warga Reni Jaya Kelurahan Pondok Benda, Pamulang.

Dikatakan Masduki,  beberapa waktu lalu Wakil Presiden RI, KH Maruf Amin menerima tamu internasional dari Timur Tengah, yakni organisasi kumpulan intelektual muslim. Kunjungan mereka ke Indonesia, ingin belajar  tentang moderasi beragama.

“Kita bersyukur ada FKUB sebagai salah satu ujung tombak pemerintah merawat kerukunan dalam perbedaan akidah. Saya senang dan bangga hari ini dapat merasakan langsung di tengah-tengah masyarakat indahnya ‘perbedaan dalam kebersamaan’ bhinneka tunggal ika yang hakiki,” tambahnya.

FKUB Tangsel Siap Jemput Harmony Award

Sementara itu dihadapan sejumlah tokoh yang hadir, Ketua FKUB Tangsel,  H. Fachruddin Zuhri dalam sambutannya melaporkan bahwa, durasi 2022 FKUB memiliki beberapa agenda penting diantaranya,  membantu pemerintah memasuki 2022 sebagai tahun toleransi, membentuk FKUB Kecamatan, mencetak generasi emas Indonesia, melakukan penguatan komitmen kebangsaan bagi tokoh masyarakat dan pemuka agama, dan berharap dapat menerima Harmony Award.

“Semua agenda kerja FKUB tersebut sangat dipengaruhi oleh kondusifitas wilayah hukum Tangsel secara keseluruhan, dan daya dukung pemerintah kepada FKUB itu sendiri. Kami yakin masyarakat Tangsel dapat membantu agar kondusifitas terus terjaga dan pemerintah dipastikan membantu kami,” harapnya. (mt01).

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan