Sambut Tahun Baru Islam 1439 H, Veteran Kota Tangsel Adakan Syukuran

oleh
Acara syukuran yang digelar Veteran Kota Tangsel dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1439 Hijriyah

Monitor, Tangsel – Para pengurus dan anggota Markas Komando Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kompie-F Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengadakan syukuran peringatan tahun baru Islam. Kegiatan yang dilaksanakan di kantor Veteran kawasan Ciputat tersebut dihadiri para anggota veteran, organisasi Pemuda Panca Marga (PPM) Tangsel  bersama sejumlah tokoh masyarakat.

Diantara tokoh yang hadir diantaranya Ketua Veteran Nurhasan beserta sejumlah pengurus dan anggota, mantan Lurah Ciputat Acing, Ucok (Kabid di Dispora), pengurus PPM Tangsel diantaranya Riki Ergola (Komandan Provos PPM), Suryadi Peter (Danki PPM), Firmansyah Gojer (pengurus), Dogay (pengurus), Ota (pengurus), Ogo (tokoh masyarakat/LMP) dan sejumlah lainnya.

Suasana khidmat dan haru sangat terasa dalam syukuran yang sederhana ini. kegiatan ditandai dengan doa bersama untuk memanjatkan harapan-harapan baru di masa mendatang. Selain itu juga ungkapan syukur selama ini keamanan selalu terjaga, kekompakan dan harmonisasi masyarakat selalu tercipta dan selalu diberikan keselamatan sehingga dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan lancar.

“Marilah kita bersama-sama memanjatkan syukur kepada Allah Swt sehingga kita senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas. Semoga kita semua selalu diridhoi Allah Swt,” kata Ketua Veteran Nurhasan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama dalam suasana keakraban satu dengan lainnya.Di sisi lain, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Kerukunan antar masyarakat harus dinomor-satukan, karena dari situlah keharmonisan hidup di masyarakat akan tercipta. Jika kita kompak, maka persoalan apapun yang sulit di tengah masyarakat akan dapat diselesaikan secara bersama,” paparnya.

Menurut Riki Ergola, Komandan Provos PPM, melalui kegiatan syukuran ini, selain sebagai ungkapan syukur atas anugerah yang dilimpahkan Allah Swt, juga sebagai bagian menjaga silaturahmi antara pemuda, tokoh masyarakat bersama para anggota Veteran.

“Sebagai pemuda dan bagian dari masyarakat, kami selalu hormat dan berbhakti kepada para anggota Veteran yang selama ini telah berjuang untuk bangsa dan Negara,” ujarnya.

Untuk itu, ujar Riki, pihaknya memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan keharmonisan di tengah masyarakat.

“Suasana aman, nyaman, damai dan tentram bisa tercipta jika kita semua menjaga kerukunan dan kita wajib untuk selalu berdoa Allah SWT.” Tutur pria yang bekerja sebagai Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tangsel ini. (ptr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *