Sanlat Ramadhan di Rumah Baca Sahabat Pena Diakhiri Acara Santunan Yatim

oleh -

Monitor, Kabupaten- Kegiatan Pesantren Kilat (Sanlat) Ramadhan 1442 H yang berlangsung selama tiga kali pertemuan di Rumah Baca Sahabat Pena, Kampung Alang Besar, Desa Kebon Cau, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, akhirnya telah selesai dilaksanakan, pada Sabtu (8/5/21).

Sanlat yang diselenggarakan oleh Rumah Baca Sahabat Pena bersama Karang Taruna 67 Foundation, dengan tajuk ‘Meningkatkan Iman di Masa Pandemi’ diakhiri dengan pemberian Sertifikat kepada peserta dan santunan untuk anak yatim piatu.

“Alhamdulillah, semua rangkaian acara Sanlat ini berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, dan hari ini adalah hari terakhir pelaksanaan Sanlat pada Ramadhan 1442 H ini,” kata Sri Mulyo selaku Pendiri Rumah Baca Sahabat Pena, Sabtu (8/5/21).

Pada acara penutupan Sanlat ini, tambah Mul panggilan akrab dari Jurnalis Harian Tangerang Raya ini, diisi dengan kegiatan bakti sosial berupa santunan kepada anak yatim piatu dan janda tua.

“Iya, selain penyerahan sertifikat kepada para peserta Sanlat, kami juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan sembako untuk janda tua,” ungkap Mul.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menaukseskan kegiatan Sanlat tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan baik moril mau pun materil, dan semoga apa yang telah diberikan akan mendapat ganjaran yang setimpal dari Allah,Swt,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kebon Cau, Ahmad Nur dalam acara penutupan Sanlat tersebut berharap agar kegiatan yang telah diselenggarakan oleh Rumah Baca Sahabat Pena bersama Karang Taruna 67 Foundation, bisa menjadi contoh bagi pemuda di Desa Kebon Cau.

Ia pun sangat mengapresiasi atas kreatifitas dan kegiatan positif yang dilaksanakan oleh pendiri Rumah Baca Sahabat Pena bersama Karang Taruna 67 Foundation.

“Saya sangat bangga dan bersyukur, teman-teman pemuda di wilayah RW 06 dan RW 07 bersama Rumah Baca Sahabat Pena, telah berhasil mengadakan kegiatan-kegiatan yang positif dan bermaanfaat bagi masyarakat, dan saya berharap kegiatan ini dapat ditiru oleh pemuda-pemuda yang lain di Desa Kebon Cau,” ucap Ahmad Nur.

Sedianya, Sanlat Ramadhan 1442 di Rumah Baca Sahabat Pena itu, digelar selama tiga kali pertemuan, yakni pada 24 April 2021, 1 dan 8 Mei 2021.

Sanlat yang diikuti sekitar 40 peserta dengan pematri para Ustad dari wilayah tersebut, selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Sebelumnya, kegiatan Sanlat itu, dibuka langsung olah Camat Teluknaga Zamzam Manohara, pada Sabtu (24/4/21) lalu. (mt02)

Tinggalkan Balasan