Sekda Kota Tangerang : BUMD Harus Miliki Terobosan Solutif dan Inovatif

oleh -

Monitor, Kota- Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) merupakan dua bagian yang memiliki peran krusial dalam menyediakan layanan berkualitas untuk masyarakat di Kota Tangerang. Untuk itu perlu adanya sinergitas antara keduanya agar kebutuhan di sektor-sektor penting dapat terpenuhi dan juga menggerakkan roda perekonomian guna memajukan kesejahteraan masyarakat di Kota Tangerang.

Hal tersebut dikatakan oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman dalam Rapat Koordinasi BUMD dan BLUD Kota Tangerang Tahun 2023, dengan tema Strategi dan Upaya Meningkatkan Kinerja dan Perekonomian Daerah Kota Tangerang, bertempat di Ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (28/07/2023).

Herman mengungkapkan, di era digital yang serba dinamis dan penuh tantangan ini, diperlukan kesepahaman dan tekad yang kuat dari BUMD dan BLUD untuk mengatasi berbagai hambatan yang mungkin terjadi dengan membuat terobosan baru yang inovatif.

“Melalui inovasi diharapkan mampu membawa perseroan menjadi lebih kompetitif, produktif, serta memberikan kontribusi dalam mendukung peningkatan pendapatan daerah dan pembangunan perekonomian di Kota Tangerang,” ungkap Herman.

Herman, berharap melalui rapat ini terjalin koordinasi yang baik, informasi yang tepat, dan komunikasi yang jelas dalam mencari solusi terbaik untuk memperkuat peran BUMD dan BLUD.

“Saya berharap kita dapat merumuskan langkah-langkah strategis yang konkret dan dapat diimplementasikan secara nyata,” tukasnya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Tangerang, Yeti Rohaeti, menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan menambah wawasan serta pemahaman seluruh peserta atas materi yang akan disampaikan oleh narasumber.

“BUMD dan BLUD agar dapat terus meningkatkan kinerja dan perekonomian di Kota Tangerang di tahun 2023 dan seterusnya,” tukas Yeti.

Sebagai informasi, kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Perumda Pasar Kota Tangerang, Perumda Tirta Benteng, PT. Tangerang Nusantara Global, RSUD Kota Tangerang, Labkesda Kota Tangerang serta Puskesmas di Kota Tangerang dengan menghadirkan narasumber dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia secara daring.(abe)

No More Posts Available.

No more pages to load.