Sekda Kota Tangerang Masih Definitif Kadis Perkim, Walikota: Pak Tatang Lebih Paham Soal Administrasi

oleh

Monitor, Kota- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah mengisi kekosongan jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) setempat, Rabu (08/07/2019).

Kekosongan tersebut, kini diisi sementara oleh seorang Penjabat, yang diambil masih dari lingkup Pemkot Tangerang.

Ya, dia adalah Tatang Sutisna. Tatang resmi dilantik, kemarin. Sebelumnya, nama Tatang terlebih dahulu diusulkan oleh Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, sebagai Penjabat Sekda Kota Tangerang ke pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kendati demikian, hingga kini Tatang Sutisna juga masih tercatat, sebagai definitif Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Tangerang.

“Masih definitif sebagai Kadis Perkim. Kalau batas waktu sebagai Penjabat Sekda, itu 6 Bulan tetapi dapat di perpanjangan 3 bulan lagi, jika masih di butuhkan. Itu ada dalam peraturan di ASN,” kata H. Lutfi, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang kepada wartawan.

Sayangnya, hingga berita ini di publish, Penjabat Sekda Kota Tangerang yang baru belum dapat terhubung untuk dimintai komentarnya.

Diketahui sebelumnya, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menunjuk Tatang Sutisna sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang.

Hal ini dilakukan karena masa jabatan Dadi Budaeri yang sebelumnya menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang telah habis sejak 19 Juni 2019 lalu.

Tatang Sutisna dilantik langsung oleh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah bersamaan dengan beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN), seperti Engkos Zarkasyie yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Dedi Suhada yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Karsidi yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah, M.Noor yang sebelumnya menjabat Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah, kini menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Dan, Herman Suwarman juga dipilih sebagai Badan Pengawas PD Pasar Kota Tangerang.

Walikota Tangerang, Arief R Wismanyah mengatakan, pelantikan Penjabat Sekda Kota Tangerang dilakukan karena telah terjadi kekosongan pada jabatan Sekda Kota Tangerang selama lima hari.

“Makanya sambil menunggu lelang jabatan Sekda, kita tunjuk Penjabat Sekda Kota Tangerang untuk menjalankan tugas dan fungsinya,” katanya.

Dipilihnya Tatang sebagai Penjabat Sekda Kota Tangerang, tambah Arief, karena Tatang Sutisna paham tentang administrasi.

“Selama ini pak Tatang di Asisten Daerah tiga, jadi lebih paham soal administrasi,” jelasnya, seperti dikutip palapanews.com. (mg1/ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *