Selama Di Mekah, Jemaah Haji Tangsel Harus Doakan Pembangunan Berkelanjutan

oleh

Monitor,Tangsel- Ribuan Calon Jemaah Haji asal Kota Tangerang Selatan ikuti Bimbingan Manasik (Bimsik) Haji tingkat Kota Tangerang Selatan, di MAN Insan Cindikia, Sabtu (29/06/2019).

Para jemaah haji asal Tangsel berdatangan semenjak pagi dengan diantar oleh kerabat mereka untuk mendapatkan bimbingan pelaksanaan ibadah selama berada di Mekah oleh para ulama.

Sebelum mengikuti kegiatan bimbingan manasik haji oleh kementrian Agama dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan, para jemaah juga sudah melakukan bimbingan haji ditingkat Kantor Bimbingan Ibadah Haji atau KBIH

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tangsel, H. Abdul Rojak mengatakan, pada pelaksanaan ibadah Haji tahun ini, jumlah asal Kota Tangerang Selatan mencapai 1.203 dengan rincian 588 jemaah Laki-laki sedangkan jemaah perempuan mencapai 615.

“Dari 1.203 Jemaah haji yang berangkat usia tertua jemaah mencapai 89 tahun, atas nama Saanih dari Setu, sedangkan jemaah termuda berusia 19 tahun atas nama Nurlia dari Kecamatan Setu juga,” terangnya.

Menurut H. Rojak, di musim haji tahun ini, pelaksanan ibadah di kota Mekah juga mengalami zonasi layaknya PPDB. Dimana jemaah haji asal Banten akan satu zona dengan Jakarta.

“Bukan hanya sekolah, tahun ini jemaah haji juga diterapkan zonasi, hal tersebut utk memudahkan dalam memonitor jamaah.
Jamaah haji Banten, Jakarta, Lampung dan Palembang berkumpul di zonasi raudoh,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengatakan, meski ibadah ini ritual pribadi, namun pemerintah mengharapkan supaya jemaah haji juga memberikan doanya untuk kemajuan dan keberkahan Tangsel.

“Mohon kepada para jamaah agar Pemkot Tangsel diberikan kekuatan untuk menjaga amanah dan terus melakukan pembangunan untuk masyarakat,” terangnya.

Menurut Benyamin, pembangunan yang selama ini sudah berlangsung yang dikomandoi ibu Airin Rachmi Diany, harus dijaga dan berkesinambungan, sehingga tidak boleh terputus arah pembangunan yang ada.

“Dari tempat yang mustajab baik di Jujur Ismail, Raudhah makam nabi, doakan kami di Pemkot Tangsel untuk bisa menjaga dan melanjutkan pembangunan yang sudah baik ini,” tukasnya. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *