Seleksi Calon Sekda Tangsel Masuki Tahap Akhir

oleh
Plt Sekda Tangsel, Muhamad, Kepala BP2T, Dadang Sopyan dan Kepala Dishubkominfo Tangsel Sukanta saat mengikuti tahapan akhir calon Sekda Tangsel.

Monitor, Tangsel- Tiga calon Sekda Tangerang Selatan yakni Plt Sekda, Muhamad, Kepala BP2T Tangsel, Dadang Sopyan dan Kepala Dishubkominfo Tangsel, Sukanta mengikuti seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel tahap akhir, Selasa (22/11/2016).

Sebelumnya, ketiga kandidat tersebut telah mengikuti berbagai tahapan mulai seleksi administari, tes kesehatan hingga seleksi kompetensi di PKP2AI -LAN Bandung, Jawa Barat.

Saat ini, mereka harus mengikuti tes wawancara yang dilakukan oleh Tim Panitia Seleksi (Ponsel) Sekda yang berlangsung di Gedung Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tangsel, Ruko Boulevard BSD, Serpong.

Proses seleksi tahap akhir yang disaksikan oleh tim Pansel diantaranya Muhadi, Hidayat Djohari, Sri Setiawati dan perwakilan dari Komesionner Aparatur Sipil Negara (KASN) Septiana, ketiga calon Sekda itu terlihat serius mengisi lembar persyaratan.

Ketua Tim Pansel Sekda, Muhadi mengatakan, seleksi tahap akhir yang dilakukan hari ini, pelamar harus mengisi JPT Sekda kota Tangsel. Ketiganya diberi waktu 3 jam untuk membuat makalah terkait permasalahan yang ada di kota Tangsel.

“Kami memberikan kesempatan selama tiga jam kepada setiap peserta untuk membuat makalah di ruang tertutup terkait dengan berbagai permasalahan kota Tangsel, dalam makalah tersebut peserta diminta untuk memberikan solusi atas semua permasalahan yang dihadapi kota Tangsel seandainya mereka menjadi Sekda. Baik itu menyangkut kebijakan atau tata kelola pemerintahan kota di Tangsel,” katanya kepada wartawan, Selasa (22/11/2016).

Muhadi menjelaskan, usai membuat makalah para peserta akan ditanya dengan beberapa pertanyaan bagaimana cara mereka menyelesaikan masalah yang ada di kota Tangsel.

“Soalnya akan ditentukan melalui proses undian dan dilakukan secara bergilir. Diantaranya tentang apa tugas dan fungsi seorang Sekda, dan bagai cara ia mengambil keputusan dan menyelesaikan permasalahan terkait tugas dan kewenangannya seperti penataan perangkat daerah,” ungkapnya.

Tim Pansel Sekda, lanjut Muhadi, berharap siapa pun yang terpilih nanti mampu membantu tugas-tugas Walikota dan Wakil Walikota untuk menyampaikan program pemerintah kepada masyarakat.

“Calon Sekda yang terpilih nanti harus memiliki kemampuan dan kematangan dalam memimpin,” ujar Muhadi.

Kata dia, hasil tes yang diikuti para calon Sekda tersebut, selanjutnya akan diserahkan ke user.

“Paling lambat malam nanti hasilnya sudah kita serahkan. Dan ini akan menjadi acuan dalam wawancara yang dilakukan langsung oleh wali kota dan wakil wali kota,” tandasnya. (mt01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *