Sempat Urutan Kedua, Kasus Covid-19 di Teluknaga Kini Telah Menurun

oleh -

Monitor, Kabupaten,- Kabupaten Tangerang masih berada pada posisi zona merah penyebaran Covid-19. Dan kasus Covid-19 di sejumlah Kecamatan juga masih mengkhawatirkan.

Dari Portal Data, Visualisasi, dan Informasi mengenai Covid-19 di Kabupaten Tangerang, Kecamatan Kelapa Dua masih menempati posisi pertama kasus konfirmasi Covid-19 dengan jumlah 290 orang.

Sementara, Kecamatan Teluknaga yang pada pekan lalu menempati urutan kedua telah menurun menjadi urutan ke tiga belas dengan jumlah kasus terkonfirmasi sebanyak 43 orang.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmizi menjelaskan, bahwa kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang masih terjadi peningkatan.

Namun, kata Hendra, di sebagian Kecamatan ada pasien yang sudah sembuh sehingga jumlah kasus menjadi menurun.

“Kalau Kabupaten Tangerang pada umumnya peningkatan semua. Kalau Kecamatan, sebagian sudah ada yg sembuh, jadi menurun,” kata Hendra kepada monitortangerang.com, Kamis (15/7/21).

Hendra menambahkan, tingkat kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan masih labil.

“Ya, ada wilayah yang tingkat kesadaran penerapan prokesnya meningkat, ada yang masih kurang juga,” ucapnya.

Semenatara itu, Camat Teluknaga, Zamzam Manohara tidak mau berkomentar banyak soal menurunnya angka kasus komfirmasi Covid-19 di wilayahnya.

Menurut dia, yang terpenting saat ini adalah menjaga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

“Yang terpenting saat ini adalah mencegah penyebaran Covid-19, dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat,” pungkasnya. (mt02)

Tinggalkan Balasan