Senator Banten Bagikan 500 Kotak Nasi ke Warga Terdampak Covid 19

oleh -

Monitor, Banten – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Provinsi Banten H. TB. M. Ali Ridho Azhari lewat Gerakan Santri Mengabdi membagikan 500 kotak nasi siap saji bagi warga yang terdampak langsung secara ekonomi akibat mewabahnya Corona Virus Disease (COVID-19). Pembagian tersebut dilakukan secara dor to dor ke rumah – rumah warga tentunya tetap mengikuti prosedur yang di tetapkan oleh pemerintah.

TB. H.M. Ali Ridho Azhari melalui ketua Yayasan Santri Mengabdi Asep Saefullah Kamali mengatakan, bantuan nasi siap saji yang di berikan merupakan wujud kepedulian Senator asal banten untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi.

“Ya hari ini kita meyalurkan nasi bungkus, pembagian itu di sebar di tiga wilayah yakni di Kecamatan Jayanti tepatnya di Ponpes Daar El Qolam, di Kecamatan Kopo Kabupaten Serang dan Kecamatan Maja Kabupaten Lebak, peyalurannya langsung di berikan oleh Bapak. TB. H.M. Ali Ridho Azhari, yang menggandeng Yayasan Santri Mengabdi, perdaerah itu sebanyak 500 nasi bungkus yang kita salurkan,” terang Asep sapaan akrabnya, Rabu (22/4/2020).

Asep menjelaskan, sebelumnya Ali Ridho juga ikut berpartisipasi membantu pemerintahan dalam meringankan beban yang dirasakan oleh masyarakat dengan menyalurkan bantuan ribuan Masker, handsani tizer, disinfektan untuk warga dan Alat Pelindung Diri (Apd) untuk para tenaga medis seperti baju hamzat yang di distribusikan melalui Dinkes provinsi Banten dan puskesmas.

“Kalau 3000 masker itu kita bagikan langsung kepada masyarakat,” imbuhnya.

Kemudian, sambung Asep, dalam waktu dekat pihaknya juga berencana akan membagikan paket sembako dan qurma untuk masyarakat, kali ini penyaluran bantuan itu di pusatkan di tempat – tempat wisata, seperti Cikadueun, Caringin, pantai anyer, pantai carita, pantai Sawarna dan tempat wisata religi.

“Insya Allah rencananya di bulan suci Ramadhan. Dan untuk pembelian seluruh bantuan itu dari uang pribadi Pak.Ali Ridho, yang di kumpulkan dari gaji nya sebagai Anggota DPD RI,” bebernya.

Ia menghimbau kepada masyarakat dalam menghadapi pamdemi corona untuk tenang, tetap beribadah terlebih di bulan suci ramadhan ini, terus berdo’a dan ikuti anjuran dari pemerintah.

“Dan jangan percaya isu hoax apa lagi besok bulan ramadhan, usahakanlah untuk banyak berwudhu, dan kalau setay di rumah jangan lupa untuk terus berzikir membaca istighfar dan sholat,” pungkas Asep. (mt02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *