Serius Maju, Bang Ben Jalin Komunikasi ke Semua Parpol

oleh
Benyamin Davnie

Monitor, Tangsel – Nama Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie disebut-sebut menjadi salah satu kandidat kuat maju di Pilkada Tangsel 2020 mendatang. Bang Ben sapaan akrabnya pun sudah menyatakan siap maju di Pilkada nanti.

Bang Ben mengaku saat ini tengah mensosialisakan program kepada masyarakat kalau dirinya maju dalam pilkada mendatang. Ia pun terus mencari dukungan partai politik agar bisa maju di pilkada nanti. Tak tanggung-tanggung, Bang Ben mengaku sudah bersilaturahmi dan menjalin komunikasi politik dengan seluruh partai politik (parpol) yang ada di Tangsel.

“Kepada semua parpol saya bersilaturahmi dan berkomunikasi,” ujar Bang Beng, yang dihubungi melalui pesan WhatsApp, Kamis (5/9/2019).

Untuk diketahui, ada 9 parpol yang mememiliki kursi di DPRD Tangsel, yakni Golkar dengan 10 kursi, PDIP, Gerindra, PKS masing-masing 8 kursi, lalu Demokrat 5 kursi, PKB dan PSI sama-sama 4 kursi, kemudian PAN 2 kursi dan Hanura satu kursi.

Sementara saat ditanya soal kriteria calon pendampingnya nanti, Bang Ben tak memberikan jawaban pasti. Ia hanya mengatakan bahwa, hingga saat ini calon pendampingnya belum ditentukan. Namun ia menegaskan, dengan siapapun disandingkan, dirinya siap bekerjasama.

“Soal pendamping masih belum ditentukan, siapapun pendamping saya targetnya adalah menang,” ujarnya.

“Dengan siapapun saya siap bekerja sama. Nanti bila sudah fix partai yang usung saya, hal tersebut akan dibicarakan,” ia menegaskan.

Nama Benyamin Davnie memang belakangan ini disebut-sebut menjadi orang yang paling tepat untuk memimpin Tangsel selepas Walikota Airin nanti.

Tokoh Masyarakat Tangsel, Fachrudin Zuhri menilai bahwa Bang Ben patut diberikan kesempatan menjadi TS.1. Menurutnya, selama sepuluh tahun menjadi Wakil Walikota mendampingi Walikota Airin Rachmi Diany tanpa secuilpun tercium adanya friksi dengan Walikota.

“Ini merupakan sesuatu yang spektakuler, luar biasa, pertanda beliau mampu menempatkan diri sangat tepat sebagai Abang dan orangtua bagi Ibu Airin secara personal pada satu sisi, di sisi yang lain sebagai birokrat kawakan yang profesional Bang Ben sangat cerdik menempatkan diri sebagai mitra kerja formal dengan status Wakil Walikota,” ujar Fachrudin.

Selain itu, lanjut Fachrudin, pengalaman mengelola kekuasaan mendampingi Walikota, Bang Ben diyakini sangat menguasai persoalan Tangsel. “Baik yang sudah, sedang berlangsung maupun yang belum dikerjakan,” imbuhnya. (mt02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *