Si ‘Jago Merah’ Hanguskan 1 Rumah dan 1 Mobil di Pamulang

oleh

Monitor, Pamulang- Kobaran api membakar habis seunit rumah beserta seunit mobil di Jalan Swadaya RT09 RW10, Nomor 3, Kedaung, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (3/4/2018).

Menurut keterangan saksi di lokasi, sumber api berasal dari tumpukan sampah didekat rumah yang terbakar. Tak beberapa lama, percikannya pun menyambar sisi bagian rumah. Kejadian berlangsung cepat, lantaran kondisi cuaca berada dalam kondisi panas terik.

“Itu didekat rumah lagi ada yang bakar sampah dekat kandang bebek, ya dari situ apinya menyambar,” terang Nengsih (39), salah satu saksi di lokasi.

Pemilik rumah, Heru Sugiyono, tak mampu berbuat banyak menyelamatkan harta bendanya. Amukan si ‘jago merah’, tanpa ampun melahap seisi rumah berikut seunit mobil Toyota Agya warna merah dengan nomor polisi B 1463 WOQ yang tengah terparkir.

“Tak ada korban jiwa, yang terbakar hanya rumah dan 1 unit mobil,” ungkap Abdul Rohman, petugas Dinas Pemadam Kebakaran (DPK) Kota Tangsel.

Sebelum petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) tiba, warga sekitar secara swadaya berjibaku memadamkan api dengan peralatan seadanya. Beruntung kobaran api itu tak sempat meluas. Total ada sekira 5 unit mobil Damkar dan 16 personil DPK Tangsel yang dikerahkan ke lokasi.

“Api dapat dijinakkan sekira pukul 11.35 WIB. Anggota sudah cek ke TKP, dan meminta keterangan saksi-saksi. Untuk penyebabnya, kita masih menunggu koordinasi dengan petugas pemadam di lokasi,” terang AKP Alexander Yurikho Hadi, Kasatreskrim Polres Tangsel.(bli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *