Siap Nyalon Jadi Ketua KNPI, Juanda : Pemuda Kabupaten Tangerang Kudu Ngahiji

oleh -
Juanda bersama PK KNPI Panongan saat mendeklarasikan diri maju sebagai calon Ketua KNPI Kabupaten Tangerang

Monitor, Kabupaten,- Aktivis Komunitas Rakyat Memberi, Juanda atau lebih dikenal Bung Joe menyatakan siap maju memperebutkan kursi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang.

Ia mengusung tema persatuan untuk menjadikan organisasi kepemudaan sebagai leading mewujudkan pemuda berdaulat, berdikari dan berkepribadian.

“Pemuda Kabupaten Tangerang kudu ngahiji (harus menyatu -red), kalau tidak, maka gerakan kita bisa mudah didikte oleh pihak tertentu. Karena itu, saya mengusung visi pemuda harus berdaulat, berdikari dan berkepribadian,” kata Juanda saat sambutan deklarasinya, Minggu (17/10/21).

Menurutnya, KNPI Kabupaten Tangerang hingga saat ini terbelah menjadi dua matahari kepemimpinan. Karenanya, tantangan ke depan ia akan mempersatukan dengan visi dan misi yang seirama.

“Harus bersatu dalam laboratorium kepemudaan di Kabupaten Tangerang. Selanjutnya tentu ketika kami memimpin akan ada program yang langsung menyentuh masyarakat,” paparnya.

Sementara, Ketua DPK KNPI Kecamatan Panongan Nandang mengatakan, sosok Bung Joe merupakan angin segar bagi gerakan pemuda di Kabupaten Tangerang. Menurutnya, gerakan Komunitas Rakyat Memberi menjadi contoh yang nyata akan semangat pemuda.

“Jadi betul tadi yang dikatakan Bung Joe bahwa dengan semangat dan persatuan pemuda bisa memberikan manfaat lebih banyak kepada masyarakat. Contoh konkret yang sudah dilakukan beliau yakni setiap Jumat membagikan makanan kepada warga terdampak pandemi Covid-19,” pungkasnya. (mt02)

Tinggalkan Balasan