Siswa SMK Sasmita Jaya Dilatih Penggunaan Medsos Dengan Bijak dan Aman

oleh -
PKM mahasiswa UNPAM di SMK Sasmita Jaya 1

Monitor, Tangsel,- Diera globalisasi dan perkembangan internet saat ini, sangat luas dan berbahaya jika tidak menggunakan media sosial (Medsos) dengan bijak.

Hal itu diungkapkan, Dosen pembimbing dari Universitas Pamulang, AA Kurniawan S.Kom, M.Kom saat menggelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di SMK SASMITA JAYA 1, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, kemarin.

Hal ini, kata Kurniawan, disadari oleh mahasiswa UNPAM dan memutuskan untuk melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di SMK SASMITA JAYA 1 dengan menggelar sosialisasi penggunaan media sosial yang bijak dan aman.

“Saya berharap, dengan kegiatan Pengabdian PKM yang dilakukan oleh mahasiswa UNPAM selain untuk para siswa dan siswi mendapatkan pengetahuan baru dengan menggunakan keamanan data untuk keperluan pribadi agar tidak terjadinya kebocoran apalagi dalam privasi data,” kata Kurniawan.

Ismail selaku Ketua Pelaksana PKM menambahkan, kegiatan ini dilakukan guna memberi pengetahuan kepada siswa-siswi di SMK Sasmita Jaya 1 agar menggunakan sosial media dengan aman dan tidak terjerumus dalam phishing dan juga kebocoran data yang saat ini marak dengan oknum yang tidak bertanggung jawab.

Karena begitu pentingnya mensosialisasikan tentang keamanan data dan menggunakan media sosial yang bijak, maka perlu dikenalkan apa saja yang seharusnya tidak dilakukan ketika menggunakan sosial media .

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada SMK Sasmita Jaya 1 yang telah memberikan kesempatan untuk bisa melaksanakan kegiatan PKM tersebut.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada SMK Sasmita Jaya 1 yang telah mempercayakan kami (Mahasiswa) untuk memberikan sosialisai dan mengizinkan serta memfasilitasi kami (Mahasiswa Universitas Pamulang prodi Teknik Informatika) untuk melaksanakan kegiatan PKM di SMK Sasmita Jaya 1, semoga kerjasama ini terus berlanjut dan terjalin dengan baik,” harapnya. (mt02)

Tinggalkan Balasan